Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres Ngawi memberangkatkan tim door to door untuk mennyampaikan bantuan sembako Polri Kapolres Ngawi memberangkatkan tim door to door untuk mennyampaikan bantuan sembako Polri

Gerakan Bhakti Sosial Polri, Peduli Warga Ngawi terdampak Covid 19

By Published May 15, 2020

BAHANA,NGAWI -  Bertempat di Halaman depan Mapolres Ngawi, Jumat (15/05/2020) Pukul 08.00, berlangsung kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Ngawi dan polsek  Jajaran. Kegiatan  Gerakan bakti social yang dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat serta dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun 2020.

“ kegiatan ini secara serentak seluruh jajaran Polri, sebagai perintah dari pimpinan tertinggi,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP. Dicky Ario Yustisianto.

Kegiatan bakti sosial bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak sehubungan dengan mewabahnya virus covid 19 di seluruh wilayah Indonesia termasuk Jawa Timur khususnya di Kabupaten Ngawi terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa makanan dan sembako.Ia menjelaskan, pihaknya tetap menjalankan physical distancing untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan jalan berkeliling untuk membagikan paket sembako itu.

Adapun paket sembako yang dibagikan sejumlah 873 paket dengan sasaran anak yatim piatu, fakir miskin dan para pekerja terdampak Covid - 19 yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

“ Paket dari kami ini diterimakan kepada warga yang tidak terdata oleh pemerintah baik dari dinas social dan desa, sehingga mereka tersebut kami back up,” Tambah Kapolres Ngawi.

Dalam pelaksanaanya penyerahan bantuan tersebut ditingkat jajaran akan dilaksanakan oleh Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas secara door to door ke rumah rumah penerima hal tersebut sebagai upaya menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid 19.

“ Untuk mengedepankan progam pemerintah dan memenuhi kewajiban penyerahan bantuan, kami mengintruksikan kepada petugas door to door,” Tegas Kapolres Ngawi.

Bhakti Sosial ini dapat meringankan beban saudara kita yg membutuhkan terutama yg terdampak Pandemi Covid-19 dan kehadiran anggota polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan energi yg positif dengan saling memberikan semangat untuk bersatu bersama-sama melawan Virus Corona atau Covid-19.(ard)

 

 

Read 26 times