Now playing

Rate this item
(0 votes)
Prosesi pendftaran pasangan Ony -Antok di KPU Ngawi Prosesi pendftaran pasangan Ony -Antok di KPU Ngawi

Gowes, Pasangan Ony – Antok Daftar Calon Pilkada ke KPU Ngawi

By Published October 05, 2020

BAHANAFM,NGAWI- Beraneka cara dan unik apa yang dilakukan oleh bakal pasangan calon (Bapaslon) mendaftar di kontestasi Pilkada serentak 2020, agar mendapatkan simpatik dari para warga Ngawi. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh pasangan Pilkada Ngawi, Ony Anwar – Dwi Riyanto Jatmiko berkonvoi menggunakan alat transportasi sepeda pancal, Jumat (4/9/2020).
Sepeda dengan jenis tandem dengan posisi Ony di depan dan Antok di bonceng diiring dengan para ketua partai pengusung menggunakan sepeda peninggalan jepang dan belanda. Ketua partai pengusung pasangan OK ini mayoritas duduk dikursi legeslatif di antaranya PDIP mendapat 20 kursi,Golkar mendapat 5 kursi,PKB mendapat 4 kursi, Gerindra mendapat 4 kursi, PKS mendapat 4 kursi,PAN mendapat 3 kursi,Nasdem mendapat 2 kursi,PPP mendapat 1 kursi,Hanura mendapat 1 kursi dan Demokrat mendapat 1 kursi.

Walaupun panas terik tidak menyurutkan semangat pasangan ini yang berangkat gowes dari kediamanan hasanudin menuju KPU Ngawi, setelah melakukan doa bersama.
Sekitar pukul 13..40 WIB pasangan Ony- Antok sampai di depan gerbang kantor KPU Ngawi, dengan iring-iringan para ketua parpol serta sekertaris pendukung pasangan yang mendapat dukungan mutlak legeslatif Ngawi.
Guna memenuhi protokol kesehatan, pasangan calon sebelum memasuki area pendaftaran di wajibkan cuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Sementara untuk pendukung yang bukan tamu undangan tidak di perkenankan untuk masuk ke area, kendati demikian yel -yel terus berkumandang hingga pasangan ini duduk di hadapan komisioner KPU Ngawi.
"Ora milih OK ora Joss,....," diteriakkan para pendukungnya.
Sementara Ony Anwar, menjelaskan saya Ony dan wakil saya Antok secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil Bupati dengan didukung 10 partai. Setelah berjalan lebih dari 3 jam pemeriksaan berkas dukungan pasangan OK B1 KWK dinyatakan memenuhi syarat (MS). Dikarenakan dinyatakan sudah beres 100% kami melaksanakan tahapan selanjtnya pilkada serentak Ngawi 2020.
“ Alhamdulilah berkas dukungan kami dinyatakan MS, dan kami melanjutkan tahapan pemeriksaan kesehatan mengikuti tahapan pilkada,” Jelas Ony.
Karena dipastikan melawan kotak kosong, Ony optimis dengan slogan menang bersama tidak ada istilah menang kalah tapi melangkah bersama dengan seluruh kader 10 partai dan warga Ngawi untuk mewujudkan Pilkada yang sukses, lancar dan berapapun prosentasenya kemenangan ini untuk warga masyarakat Ngawi.
“ Tidak ada target, karena slogan kami menang bersama untuk warga Ngawi,” Tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua KPU Ngawi, Prima Aquina Sulistyani bahwa pelaksanaan pendaftaran ini memenuhi protokol kesehatan, agar tidak terjadi cluster baru dalam pendafataran pilkada Ngawi.
"Guna memenuhi protokol kesehatan, setiap tamu undangan diminta cuci tangan, pemeriksaan thermogun dan tempat duduk yang diberikan jarak," jelas Ketua KPU Ngawi.
Dari pengamatan tampak juga petugas kepolisian, KPU, Bawaslu, pendukung bapaslon hingga awak media berada di sekitar kantor KPU. Hampir semua mengenakan masker di areal kantor KPU.
Namun, physical distancing sukar diterapkan lantaran lokasi area pendaftaran tidak cukup luas.
Secara teknis dukungan partai semua sudah masuk kepada pasangan yang mendaftar pada hari ini, kendati demikian KPU tetap membuka pendaftaran hingga berakhirnya jadwal pendafataran.
“ Hingga tanggal 6 September hanya 1 pasangan calon, KPU akan tetap berkewajban memperpanjang pendaftaran hingga 9 September,” Tambah Prima demikian panggilan akrab Ketua KPU Ngawi.
Apabila hanya ada calon tunggal, sesuai dengan tata perundangan PKPU tidak dilakukan pengundian nomer urut hanya tata letak foto pasangan calon.
“ Tidak ada pengundian nomer urut untuk calon tunggal, hanya pemilihan tata letak saja,” Tegas Ketua KPU Ngawi. (ard)

 

 

Read 15 times