Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Gubernur DKI Jakarta Gelar Kolaborasi Bidang Pangan dengan Pemkab Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Gubernur Anis Baswedan Kunjungi Ngawi dengan Menjalin Kerja sama Serap Padi Petani Gubernur Anis Baswedan Kunjungi Ngawi dengan Menjalin Kerja sama Serap Padi Petani

Gubernur DKI Jakarta Gelar Kolaborasi Bidang Pangan dengan Pemkab Ngawi

By Published April 26, 2021

BAHANAFM NGAWI - Kerjasama Ketahanan Pangan antar dua daerah, Provinsi DKI Jakarta dengan Pemkab Ngawi dilaksanakan pada hari Minggu (25/04/2021), di Pendopo Dusun Alas Pecah, Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, melakukan penandatangan MOU kerjasama antar daerah di bidang pangan melalui PT. Food Station Tjipinang Jaya dengan sistem resi gudang (SRG). Dalam penandatangan ini, di hadiri oleh Dirut PT. Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Winaryo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono serta beberapa Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sido Rukun Kab. Ngawi.
Saat melakukan sambutannya Anies mengatakan, tujuan diadakannya kerjasama ini untuk memenuhi kebutuhan pokok warga Jakarta yang memiliki ketergantungan pangan dari luar daerah Jakarta. Dengan adanya konsumen yang terpenuhi kebutuhannya dan para petani pemasok yang memiliki kepastian akan produksinya. Anies berharap tidak ada lagi ketimpangan di negeri ini dan para petani di Indonesia akan lebih meningkat kesejahteraannya.
“Kami di pemerintahan disumpah melaksanakan konstitusi dan perintah konstitusi adalah untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Anies
Kerja sama ini sebagai bentuk balas budi atau upaya warga Jakarta kepada para petani pemasok yang sudah menyediakan pangan untuk warga yang tinggal di perkotaan. Selain itu Anies juga menambahkan, warga Jakarta tidak ingin terus menerus menerima beras dari pemasok dengan kualitas baik, tetapi tidak memikirkan kesejahteraan petaninya.
“Kerja sama ini dilakukan untuk membangun sistem yang berkeadilan dan kami berterimakasih kepada para petani pemasok yang sudah menyediakan pangan untuk kami yang tinggal di perkotaan” ujar Anies (fiuna)

Read 12 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries