Now playing

Rate this item
(0 votes)

Guna Menjaga Kamtibmas, Takbir Keliling Ngawi dilarang Konvoi

By Published August 15, 2019

NGAWI - Guna menjaga situasi yang aman dan nyaman bagi umat muslim merayakan hari raya idul adha dengan takbir keliling. Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, memperbolehkan warga Ngawi yang hendak merayakan Idul Adha 2019 dengan cara pawai takbir keliling.

Namun, Ia meminta warga ataupun panitia acara untuk melapor ke kantor polisi. Serta tidak konvoi yang mengganggu ketertiban berlalu lintas, dan tidak menggunakan persyaratan kendaraan lengkap.

"Pawai takbir keliling boleh. Nanti yang ada giat pawai, beritahu ke polsek biar diamankan (rutenya)," kata Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, dihubungi Sabtu (10/8/2019).

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan sejumlah Polsek jajaran agar memberikan pengamanan kepada masyarakat saat perayaan Idul Adha.


Pengamanan dilakukan supaya tidak terjadi kasus yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Serta memberikan pelayanan kenyamanan dan keamanan bagi yang melaksanakan ibadah dan konvoi.

"Kami harapkan supaya perayaan Idul Adha di Kabupaten Ngawi berjalan aman, kondusif dan lancar," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Kapolres Ngawi mengatakan sudah ada sejumlah warga yang berniat menggelar pawai takbir keliling, ditingkat kecamatan ada pula yang dilombakan.

"Kami tidak akan membatasi dan akan mendukung kegiatan warga Ngawi," ujar dia.

Dari informasi yang kami himpun sedikitanya puluhan lembaga pendidikan ikut andil dalam kegiatan pawai keliling pada perayaan Idul Adha tahun ini di Kabupaten Ngawi, Kepolisian Resor Ngawi akan menurunkan 600 personel guna pelaksanaan ibadah sholat idul adha besok.

Para personel kepolisian itu, nantinya akan disebar di sejumlah titik lokasi.

Baik di Masjid-masjid yang menampung jamaah banyak maupun lapangan terbuka yang dijadikan tempat untuk menggelar salat Idul Adha. (ard)

Read 8 times