Now playing

Rate this item
(0 votes)

Harga Cabai Merah di Pasar Tradisional Ngawi Meroket

By Published July 14, 2019

NGAWI - Beberapa minggu terakhir ini harga cabai di pasaran Ngawi alami peningkatan harga yang cukup siginifikan. Keadaan ini mengakibatkan para konsumen harus menerima peningkatan harga yang tidak tanggung-tanggung dari harga cabai merah sebelumnya. Meroketnya harga cabai di beberapa pasar tradisional Ngawi ini, dikarenakan minimnya pengiriman pasokan.
Keadaan ini, diakui oleh para pedagang cabai sudah terjadi sejak 2 pekan terakhir. diungkapkan oleh Jatmiko salah satu pedagang tradisional Beran Ngawi kenaikan harga cabai ini di karenakan para petani belum memasuki musim panen cabai dan gangguan cuaca.
“ Kenaikan harga ini sudah terjadi dari minggu kemarin, sampai sekarang masih terus naik “ ungkapnya,Minggu(14/7/2019)

Untuk harga cabai kriting merah, sebelumnya Rp 60.000 per kilogram menjadi Rp 80.000 per kilogram. Sementara cabai merah besar dari sebelumnya Rp 35.000 per kilogram naik menjadi Rp 45.000 per kilogram. Sedangkan harga cabai rawit merah sebelumnya Rp 12.000 per kilogram, naik menjadi Rp 22.000 per kilogram.
"Terjual sih, tapi kadang banyak yang nggak jadi beli, kadang beli hanya sedikit, meroketnya harga cabai ini, banyak pembeli yang mengeluh" jelas Jatmiko.
Selain tergantung dari petani cabai Ngawi, pasar beran Ngawi di pasok dari wilayah luar kota sepertihalnya Nganjuk, Banyuwangi dan Sragen. Meroketnya harga cabai ini selain minimnya pasokan mengakibatkan permintaan tinggi juga dikarenakan musim kemarau yang panjang. (ard)

Read 49 times