Now playing

Rate this item
(0 votes)
Aksi kebolehan dari anak didik sanggar Rancak Budoyo Ngawi Aksi kebolehan dari anak didik sanggar Rancak Budoyo Ngawi

Hari Anak Ditengah Pandemic Covid 19, Sanggar Tari Ngawi Ikuti Lomba Online

By Published August 06, 2020


BAHANAFM,NGAWI - Sejak pandemi Covid-19 melanda, hampir semua masyarakat merasakan dampaknya, tidak terkecuali anak-anak. Mereka dihadapkan pada perubahan pola hidup, namun tetap harus diupayakan terpenuhi hak-haknya, bergembira, sehat, kuat, penuh kreativitas, tetap ceria, dan semangat menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam naungan perlindungan keluarga. Namun seorang guru sekolah dasar di Ngawi yang sekaligus pengarah olah gerak pemilik sanggar tari Rancak Budoyo Ngawi ini mengemas berbeda kegiatan anak-anak didiknya dengan belajar menari untuk persiapan lomba online yang diselenggarakan Seruni Jakarta.
“ Daripada kosong tidak ada kegiatan anak-anak setelah belajar during, Saya didik menari yang ternyata tidak sia-sia sanggarnya terpilih mewakili Ngawi,” Ungkap Sri Rahayu.Kamis (23/07/2020)
Hari ini 23 juli bertepatan dengan hari anak nasional, moment ini terasa tepat sekali kendati di tengah pandemi covid 19, anak-anak masih tetap berkarya dan bereksplorasi dengan bakatnnya. Kegiatan ini serasa cocok dengan tema hari anak Nasional, oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Dengan Mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan tagline “Anak Indonesia Gembira di Rumah”.
“ Alhamadulillah anak-anak didiknya tetap senang meski kita tengah berada dalam masa pandemi Covid-19, bisa memanfaatkan waktu untuk mengembangkan diri secara kreatif dengan mengikuti lomba menari online ini,” jelas Sri Rahayu.
Dijelaskan oleh Sri demikian penggilan akrabnya, ia memilih tarian yang berasal dari luar daerah sepertihalnya daerah Banyuwangi dan Sunda yang tegasnya menjadi tantangan tersendiri menarikan tarian yang bukan daerah sendiri. Dengan membawakan tarian dari luar daerah diharapkan mendapatkan poin tersendiri dan membawa nama baik Kabupaten Ngawi.
“ Semoga anak-anak bisa menjadi juara dan membawa nama baik Ngawi, dengan mengikuti lomba tari online ditengah pandemic,” Jelas Sri Rahayu. (*)

Read 82 times