Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kantor Bupati yang ditutup begitu juga dengan jalur di depannya Kantor Bupati yang ditutup begitu juga dengan jalur di depannya

Hari Pertama PPKM, Kantor Bupati Ngawi Setengah Tutup, Tidak Ada Pembatasan Jam

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Kabupaten Ngawi, termasuk 11 Kabupaten di Jawa Timur yang masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hari ini merupakan hari pertama pemberlakukan PPKM yang terhitung 11 sampai 25 Januari 2021. Seuai dengan kesepakatan bersama pada hari ini, swalayan, toko, PKL dan rumah makan diperbolehkan buka hingga pukul 10.00 WIB hanya saja di batasi jumlah pengunjung.
“ Tidak ada pembatasan jam operasi hanya saja sesuai dengan kesepakatan bersama pemberlakuan pembatasan pengunjung,” Ungkap Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. Senin (11/01/2021)
Sementara hari pertama di Kabupaten Ngawi, Jln Teuku Umar depan kantor Bupati di tutup total hanya di perbolehkan kepada pegawai yang hanya mengambil pekerjaan di kantor yang kemudian dikerjakan di rumah. Tidak hanya itu saja, pejabat setingkat eselon tiga ke bawah berdomisili luar kota diperkenankan Work From Home (WFH). Sedangkan pejabat eselon dua ke kantor hanya untuk keperluan mendesak, pertemuan tatap muka yang tidak bisa di hindari.
“ Jam kerja tetap hanya pembatasan personal ke kantor, Sedangkan peserta didik di Ngawi tetap menjalankan during, pembatasan wilayah Kabupaten Ngawi sangat ketat,” Jelasnya.
Ditegaskan oleh Mas Ony pengekatan ini tidak hanya simbolis saja, diharapkan ada petugas yang nantinya memberitahukan kepada tempat-tempat yang menjadi kerumunan untuk menjaga sosial distancing.
“ Tidak hanya ketat dan ketat saja, tapi tidak ada petugas yang mengawasi, nantinya dalam PPKM ini harus ada petugas yang terus mengawasi apabila terjadi kerumunan warga,” Tegas Mas Ony. (ARD)

Read 34 times