Now playing

Rate this item
(0 votes)

Hari Pramuka Kanang Harapkan Para Praja Mempunyai Karakter Kuat

By Published August 16, 2017

Ngawi-Bupati Ngawi menyampaikan pidatonya di depan ratusan  peserta upacara Peringatan Hari Pramuka ke-56 dan Pembukaan di perkemahan di halaman pendopo widya graha pemkab Ngawi  dengan menekankan agar pemuda Indonesia khusunya Kabupaten Ngawi  mempunyai karakter yang kuat berani berinovasi untuk negeri.

"Saya yakin generasi muda Indonesia generasi yang unggul, kreatif, dan generasi dengan memiliki karakter kuat. Pramuka harus berani melakukan inovasi," tutur Ir Budi Sulistyono , Senin (14/8/2017).

Menurut Kanang demikian  panggilan akrab warga Ngawi kepada Bupatinya , ada banyak ragam metode terbaru yang dapat digunakan Pramuka dalam menyalurkan kreativitas. Terlebih, generasi muda saat ini merupakan generasi yang miliki karakter milinial. Bupati juga menyinggung berkembangan iptek saat sekarang sangat sulit di bendung mendasar hal itu, para generasi muda harus pandai-pandai dalam memanfaatkan jaringan internet.

"Pemanfaatan iptek dengan internet kalian para generasi muda harus pandai dalam berkreatifitas jangan sampai masuk ke ranah pelanggaran hokum” ujar Kanang.

Sebelum mengakhiri pidatonya Kanang bakal menyempatkan menghadiri kegiatan perkemahan yang dilaksanakan di setiap kecamatan. Sementara Lufthi salah satu ketua panitia kegiatan perkemahan di kecamatan Ngawi, ajang perkemahan ini sebagai salah satu kegiatan untuk unjuk kebolehan setiap sekolah. Sedikitnya ada 60 kontingen mulai dari SD,SMP dan SMA sekecematan Ngawi hadir sebagai  pesertanya. Selama 3 hari mereka akan di gembleng dengan kegiatan kepramukaan dam juga perlobaan.

"Gerakan Pramuka genap berusia 56 tahun dan kita para generasi muda patut berbangga dengan itu pramuka adalah kegiatan positif mencetak generasi muda untuk mempunyai karakter yang kuat ," kata Luthfi.(ARD)

Read 42079 times