Now playing

Rate this item
(0 votes)

Hari Santri DIikuti Ribuan Santri Ngawi, Diesel Terbakar Warnai Kirap

By Published October 21, 2019

NGAWI – Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini di tetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 oktober di Masjid Istiglal Jakarta. Seperti yang diungkapkan oleh Bupati Ngawi sebelum memberangkatkan kirab ribuan santri dari depan Masjid An Noor Desa Beran Ngawi.
“ Dengan di tetapkan HSN oleh Presiden Jokowi ini memberikan apreasiasi bahwa pahlawan merebut kemerdekaan RI di Surabaya melawan sekutu, ada campur tangan pahlawan nasional KH Hasyim Asy’hari yaitu Ulama Indonesia “ Ungkapnya.
Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi terkesan memberikan restu kepada calon Bupati dan wakil Bupati mendatang yakni Ony – Antok dalam kirab HSN di Ngawi. Terbukti sebelum memberangkatkan ribuan santri tongkat keberangkatan di serahkan langsung kepada Ony Anwar sedangkan sambutan keberangkatan oleh Dwi Riyanto Jatmiko.
“ Dengan memberangkatkan santri ini semoga berkah dan amanah bagi bupati pilihan rakyat “ Jelasnya.
Sementara kirab santri HSN yang terpusat di lapangan merdeka Ngawi, para santri yang berjumlah 3 kloter dengan 1 kloter terdiri dari 15 kelompok ini berjalan dari Masjid An Noor atau berjumlah lebih dari 1000 santri. Didepan stadion Ketonggo Ngawi diesel yang di pergunakan untuk sumber tenaga pengeras suara dari salah satu lembaga sekolah Ngawi terbakar, untung saja dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. (ard)

Read 56 times