Now playing

Rate this item
(0 votes)

Hati-Hati Modus Penggelapan dengan Pinjam Kendaraan Korban

By Published April 10, 2017

Ngawi - Hati-hati dengan kenekatan pelaku penggelapan kendaraan bermotor saat sekarang sudah tidak basa-basi untuk  melancarkan aksinya. Terdata dalam sepekan ini saja sudah ada dua orang warga terkena tipu daya pelaku kejahatan akibatnya sepeda motor miliknya pun raib di bawa kabur orang.Kasus pertama terjadi di pertengahan pekan kemarin, seorang perempuan asal Kecamatan Padas, Ngawi, menjadi korban penggelapan motor setelah pelaku pura-pura pinjam sepeda motor miliknya.

Kasus kedua ini modusnya ternyata masih sama yakni pura-pura pinjam sepeda motor setelah kunci kontak diberikan pelaku langsung melenggang kabur bersama sepeda motornya. Seperti yang dialami Winarto (30) lelaki asal Dusun Basri, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Ngawi, hingga kini sepeda motornya raib entah kemana setelah dipinjam seseorang yang diduga sebagai komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sementara dari Polsek Kendal menyebutkan, sekitar pukul 14.40 WIB pada Minggu kemarin, (09/04), korban didatangi seseorang lelaki berinisial AS (45) tercatat sebagai warga Jalan Salak Madiun. Saat itu korban diminta AS untuk mengantarkanya ke rumah Ratno warga Dusun Jetak, Desa Simo, Kecamatan Kendal, menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna putih nopol AE 5557 KZ.

 Awalnya pelaku meminta mengantarkan ke rumah rekannya namun setelah sampai di rumah tujuan, empunya tidak ada dan hanya di temui istrinya. Dan mulai akal licik AS ini pura-pura pinjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk membeli rokok disebuah warung ternyata AS ini tidak kembali lagi hingga sore,” terang Kapolsek Kendal AKP Suroso, Senin (10/04).

Merasa di tipu peristiwa itu Winarto merasa curiga terhadap AS mengingat yang meminjam sepeda motornya itu seorang mantan napi dari kasus curanmor. Setelah ditunggu sampai sore sepeda motornya tidak dikembalikan lantas korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Polsek Kendal.

“Menurut keterangan korban memang AS selaku orang yang membawa sepeda motornya itu seorang mantan napi. AS ini mempunyai ciri-ciri gigi ompong memakai kacamata minus, kakinya pincang dan di lengan atas salah satu tanganya ada tato bergambar granat nanas,” pungkas AKP Suroso

 

            Pihaknya mengharapkan kepada warga Ngawi untuk waspada dan berhati-hati pasalnya kasus penggelapan dan penipuan mulai marak di wilayah Hukum Mapolres Ngawi.

Read 30437 times