Now playing

Rate this item
(0 votes)

Hingga Pelantikan, Petugas Ngawi Bakal Lakukan Penyekatan

By Published October 18, 2019

NGAWI – Menjelang pelantikan presiden Joko Widodo yang kurang beberapa hari lagi cukup membuat para petugas bersiap diri, agar proses pelantikan presiden ke 7 Republik Indonesia berjalan dengan lancar. Usai Kapolres Ngawi Pranatal Hutajulu membacakan amanat Kapolda Jawa Timur menyampaikan bahwa Jawa timur dengan situasi kondusif dan damai berkat sinergitas antar komponen dan stakeholder dalam mengendepankan NKRI.
“Polri terus melakukan edukasi kepada masyarakat dalam rangka menjaga situasi damai sehingga masyarakat tidak mudah terpancing dan terprovokasi yang terhadap berita-berita hoaks,”Ujar Kapolres Ngawi.
Ia menambahkan, tujuan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI adalah untuk mengetahui kesiapan semua personel dalam mengawal prosesi pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.
“Setiap personel harus melakukan giat deteksi dini dan selalu melakukan koordinasi secara intens dengan stake holder di wilayah masing-masing guna mengakomodir tuntutan dari masyarakat sehingga tercipta dan terjamin Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Jawa Timur,”tambahnya.
Guna menunjang perwujudan pelaksanaan pelantikan presiden tersebut secara aman dan kondusif, terhitung 2 minggu menjelang hari H petugas sudah melakukan penyekatan di jalur keluar masuk Jawa Timur dan pintu tol.
“ 14 hari sebelum hari H kami sudah lakukan penyekatan dengan pemeriksaan barang bawaan kendaraan pribadi dan umum “ Tegas Kapolres Ngawi. (ard)

Read 142 times