Now playing

Rate this item
(0 votes)
Giat HSN Ngawi Giat HSN Ngawi

HSN Bupati Ngawi Jangan Lupakan Perjuangan Ulama

By Published October 22, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Bupati Ngawi Budi Sulistyono meminta kepada santri yang tengah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada hari ini, untuk selalu mengenang perjuangan para pahlawan dan santri  yang ditanggal 22 Oktober menjadi bukti ketekatan para ulama bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

“ Kita sebagai generasi penerus harus bisa menjaga amanah para pendahulu kita yang telah memperjuangankan NKRI, yang terlebih para ulama sebagai pelopor dan ikut bersama  dengan para pejuang lainnya,”   Ungkap Budi Sulistyono usai membuka malam puncak HSN di pendopo widya graha pemkab Ngawi.

Wakil ketua PCNU Kabupaten Ngawi Saeful Bakri mengungkapkan peringatan hari santri 2020 dengan tema “ Santri Sehat Indonesia Kuat” di selimuti pandemic covid 19. Kendati demikian tidak menyurutkan semangat mereka para santri untuk mengisi kegiatannya, yang diantaranya ziarah makam leluhur, mengadakan perlombaan hadroh hingga lomba menyanyi secara virtual.

“ Memang tahun ini berbeda dengan perayaan HSN pada tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan covid 19 sehingga setiap kegiatan harus mengedepankan protokol kesehatan,” Jelas Saeful Bakri.  Kamis (22/10/2020)  

Ditahun penuh cobaan ini  dan keterbatasan tatap muka PCNU Ngawi mengharapkan kepada para santri untuk terus belajar dan belajar walaupun tidak di pesantren, dan juga untuk pandai dalam memanfaatkan gadget agar tidak terjerumus dalam perkembangan  informasi serba digital seperti sekarang ini.

“ Belajar dan belajar ini penekanan PCNU kepada para santri dan tidak lupa untuk pandai dalam memilah informasi dari informasi digital agar tidak ketinggalan dengan perkembangan saat sekarang,” Tegasnya.  (ARD)

Read 42 times