Print this page
Rate this item
(0 votes)

HSN, Kapolres Harapkan Santri Tidak Terprovokasi Hoax

By Published October 22, 2019

NGAWI -Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu menjadi pemimpin apel dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di Mapolres Ngawi. Selasa (22/10/2019) pagi.

Jumlah peserta dalam upacara tersebut sekitar 300 orang, yang terdiri dari dari keluarga besar Mapolres Ngawi, santri, unsur ASN, TNI dan organisasi islam se Kabupaten Ngawi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Muspida, Pengasuh Ponpes Islam, Kemenag, Tokoh agama islam dan Tokoh Masyarakat.

Dalam apel pagi polres Ngawi sekaligus memperingati Hari santri ke 4, Kapolres Ngawi mewajibkan anggotanya mewajibkan memakai songkok untuk anggota laki-laki dan hijab untuk anggota wanita.

Kapolres Ngawi menghimbau agar para santri belajar dengan baik dan tidak mudah mengikuti aliran agama yang tidak sesuai kaidah ajaran islam sesungguhnya, apalagi menganut faham Radikalisme.

Selain itu Kapolres Ngawi yang sudah hubungan yang baik antara ponpes di Kabupaten Ngawi ini juga menghimbau ke depan agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Ngawi termasuk para santri tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar (hoax).

" Kami mengharapkan kepada para santri dan pengasuh ponpes lebih bijak dalam menanggapi media social, jangan mudah terpengaruh isu tidak benar dan memberikan edukasi yang baik kepada generasi penerus bangsa," tambah Kapolres Ngawi.

Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat Kabupaten Ngawi dan tokoh-tokoh agama Islam yang ada di Kabupaten Ngawi untuk tetap mendukung seluruh program pemerintah dan agar terjaga kerukunan dalam bernegara.

“ Sinergitas pemerintah pusat maupun daerah, serta berbagai elemen masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas” tegas Kopolres Ngawi.(ard)

Read 143 times