Now playing

Rate this item
(0 votes)
Rumah korban setelah dilalap si jago merah (foto oleh Humas Polres Ngawi untuk Radiobahanafmngawi) Rumah korban setelah dilalap si jago merah (foto oleh Humas Polres Ngawi untuk Radiobahanafmngawi)

Hubungan Arus Pendek , Rumah Warga Widodaren Ngawi Ludes

By Published June 14, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Hati-hati bila anda mempunyai barang atau sesuatu yang mudah terbakar dan ditinggalkan tidak dalam pengawasan atau penggunaan listrik yang melebihi kapasitas berdampak mengancam jiwa manusia. Sepertihalnya kejadian yang terjadi di Dusun Bulung, Desa Karangbanyu, Kecamatan Widodaren Ngawi, akibat hubungan arus pendek rumah milik Sukarman 55th  rata dengan tanah.

“ Rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah berada di kebuh yang jauh dari rumah,” Ungkap Didit Suhartanto tetangga korban.

Kali pertama mengetahui kejadian kebakaran dirumah korban adalah Didit dan Endah, bagian dapur milik Sukarman mengeluarkan asap yang mengepul . kontsan saja dengan berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api rumah korban yang sudah membesar. Usaha warga tidak membantu, api terlanjur besar sudah membakar rumah yang berdinding kayu. 1 unit mobil PMK yang datang 1 jam setelah kejadian, pada akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah.  

“ Kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB  dan PMK datang sekitar 1 jam setelah kejadian, sehingga masih bisa menyelamatkan harta benda milik korban,” Jelas AKP Pujianto Kapolsek Widodaren Ngawi.

Dari hasil keterangan korban dan pemeriksaan di lokasi kejadian, kuat dugaan api berasal hubungan arus pendek yang berasal dari alat isi ulang accu yang ditinggalkan korban. Kepada petugas korban mengaku mengalami kerugian material mencapai 30 juta rupiah.

“ pada saat kejadian korban bersama istrinya sedang berada di lahan kebun  yang berada dihutan, dan sebelum meninggalkan rumah korban mengecas aki (accu) untuk menyetrum ikan dirumah bagian tengah yang diduga asal sumber api,” Tegas Kapolsek Widodaren Ngawi. (ard)

Read 57 times