Now playing

Rate this item
(0 votes)
Tanam pohon dan sebar benih yang dilakukan oleh Kader PDI Perjuangan di Waduk Bendo Ngawi Tanam pohon dan sebar benih yang dilakukan oleh Kader PDI Perjuangan di Waduk Bendo Ngawi

HUT PDI P ke 48, Diperingati Dengan Tanam Pohon dan Sebar Bibit Ikan di Waduk Bendo

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI- Dalam memperingati HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ke 48. Partai dengan symbol banteng moncong putih Kabupaten Ngawi melakukannya dengan hal yang tidak biasa. Tidak ada dengan pertunjukan hiburan atau selebrasi dengan mengundang banyak massa. Melainkan menanam pohon dan tabur benih ikan di waduk Bendo, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, pada Minggu (10/1/2021).
Seperti Diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, bahwa dengan mengambil tema Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan saat ini sangat relevan untuk diterapkan di Kabupaten Ngawi. Terlebih lagi, saat sekarang dengan perkembangan zaman teknologi yang sulit sekali di ikuti cukup menghilangkan kepribadian dan kebudayaan asli suatu daerah.
"Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan itu adalah nilai luhur yang sangat relevan untuk diterapkan, di dalam kebudayaan ada gotong royong. Kita ambil contoh penanggulangan Covid-19 kita harus bersatu padu bersama sama ikut mematuhi protkes. Pake masker, jaga jarak dan cuci tangan," Ungkap Ketua DPC PDI P Dwi Riyanto Jatmiko.
Ditambahkan oleh Antok demikian panggilan akrab mantan ketua DPRD 2 kali periode ini mengatakan, dalam rangka HUT PDI Perjuangan dirinya juga mengajak seluruh komponen untuk menjaga alam, salah satunya dengan menanam pohon.
"Gerakan menanam pohon merupakan kelanjutan program PDIP bertajuk merawat bumi. Dengan melakukan gerakan penghijauan secara serentak, artinya menanam pohon sama halnya menyediakan pasokan oksigen atau udara segar untuk anak cucu kita," Jelasnya.
Gerakan social tidak berhenti dengan menanam pohon, Antok juga melakukan tabur benih ribuan ikan di waduk Bendo Gunungsari Kasreman. Antok berpendapat, dengan tabur benih ikan ini dirinya berharap sungai harus dijaga kelestariannya. Kegiatan social dalam memperingati HUT PDI Perjuangan ke 48 juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Budi Sulistyono alias Kanang serta kader PDIP Ony Anwar.
" Dengan menjaga ekosistem waduk secara tidak langsung kita ikut pula melestarikan lingkungan di sekitarnya. Mari kita bersama-sama dalam menjaganya agar berguna dilain hari," Tegasnya. (ARD)

Read 65 times