Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
HUT RI Ke-76, PWI Ngawi Tidak Lupa Dengan Pejuang Kemerdekaan

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Ketua PWI Ngawi Kundari Pri Susanti menyerahkan bantuan sembako kepada LVRI Ketua PWI Ngawi Kundari Pri Susanti menyerahkan bantuan sembako kepada LVRI

HUT RI Ke-76, PWI Ngawi Tidak Lupa Dengan Pejuang Kemerdekaan

By Published August 17, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa dengan sejarah dan perjuangan para pahlawan. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-76 serta mengenang jasa-jasa para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berjuang dengan pengorbanan, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ngawi bersama jajaran Forkopimda Ngawi melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Radjiman Wedyadiningrat Kabupaten Ngawi, Selasa (17/8/2021).

 

Dalam acara tersebut, Ketua Kundari Prisusanti didampingi Wakil Ketua PWI Ngawi M. Zainal Abidin melakukan tabur bunga dan memanjatkan do'a bagi arwah para pejuang yang telah mendahului kita. Usai melakukan tabur bunga, para pengurus PWI mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual di Pendopo Pemkab Ngawi yang disiarkan secara langsung dari istana negara.

 

“Mengenang jasa pahlawan salah satu mempunyai kegiatan positif, kita sebagai generasi penerus adalah mengenang jasa-jasanya dan mengisi kemerdekaan dengan pemikiran maju,”ungkap Ketua PWI Ngawi.

 

Dipenghujung acara virtual upacara detik-detik proklamasi tersebut, Ketua dan Wakil Ketua PWI Ngawi bersama Bupati dan wakil Bupati Ngawi menyerahkan secara simbolis bantuan 150 paket sembako kepada para veteran yang berada di pendopo dengan disaksikan oleh forkopimda.

 

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi eks pejuang perang, yang telah memberikan kemerdekaan bagi generasi penerus bangsa,”tambah Kundari.

Dachlan Bolang, Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Ngawi mengaku bangga dengan generasi muda sekarang, dan masih ada yang peduli dengan keberadaan mereka.

“Kami terharu dan senang, generasi yang lebih muda dari kami, ternyata masih mengingat dan peduli,”ungkap Dachlan.

 

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas bantuan sembako yang diberikan oleh PWI Kabupaten Ngawi. Menurutnya bantuan apapun yang diserahkan kepada oranglain besar atau kecil hal itu tidak akan dinilai, akantetapi lebih bernilai bentuk perhatian kepada yang diberi.

 

"Kita sangat berterima kasih, karena masih ada generasi muda yang memberikan perhatian kepada kami para mantan pejuang yang telah kurang berdaya di makan usia," ungkap Dachlan Bolang. (ard)

 

Read 72 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries