Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Idul Adha di Ngawi Takbiran Dilarang, Penyembelihan dibatasi 15 orang

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi menjelaskan rencana kegiatan peringatan Idul adha di Kabupaten Ngawi Bupati Ngawi menjelaskan rencana kegiatan peringatan Idul adha di Kabupaten Ngawi

Idul Adha di Ngawi Takbiran Dilarang, Penyembelihan dibatasi 15 orang

By Published July 19, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Pemerintah Kabupaten Ngawi, mendasar saat sekarang Jawa Timur masih dirundung penyakit pendami yang tidak kunjung berakhir, mengharuskan warganya tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Bahkan untuk  berjamaah pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran guna mencegah paparan Covid -19.  Diungkapkan oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mendasar surat yang diterima dari Kemenang, bahwasanya dalam memperingati hari idul adha 1442 H pelaksanaan takbir keliling di tiadakan.  Shalat id tidak diselenggarakan di lapangan dengan massa yang banyak, hanya saja di perkenankan dilingkup Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) atau sarana ibadah dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan ketat.

“ Takbiran dilarang, sholat id tidak dilakukan di tempat terbuka hanya di skup RT dan RW,”ungkap Bupati Ngawi. Senin (19/07/2021)


Selain menjelaskan perihal pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah dan takbir keliling, Bupati Ngawi menambahkan terkait dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam kondisi pandemi Covid-19. Penyembelihan hewan qurban diusahakan dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) guna mencegah kerumunan, apabila terpaksa diperbolehkan perkelompok tidak lebih dari 20 orang.

“ Kalau bisa di RPH, namun bila dipaksanakan melakukan penyembelihan mandiri perkelompok dibatasi 15 -20 orang,”tambah Ony.

Tegas Bupati Ngawi guna mencegah paparan Covid -19 disaat pembagian hewan qurban, penerima dilarang untuk datang ke lokasi namun pihak panitia yang membagikan ke rumah masing-masing.

“Penerima daging qurban tidak di perkenankan datang mengambil, akan tetapi pihak panitia yang membagikan,”tegas Bupati Ngawi.

Di hari besar umat islam ini Bupati Ngawi berharap dengan doa bersama bangsa Indonesia dan khususnya Kabupaten Ngawi terbebas dari penyakit pandemic ini, karena sudah kedua kalinya kita tidak bisa melaksanakan sholat berjamaah dan hal ini merupakan cobaan dari Allah.(ard)

Read 156 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries