Now playing

Rate this item
(0 votes)

Ingin Foya-Foya, 2 Pelajar Kambuhan Nekat Curi Tabung Melon

By Published July 12, 2019

NGAWI-[TIDAK PATUT DITIRU] apa yang dilakukan 2 remaja berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Karangjati. Karena ingin berfoya-foya, kecokok petugas karena nekat membawa kabur 8 tabung elpiji ukuran 3 kilogram di depan kios milik Irfan Efendi (30th) warga asal Desa Jatirejo, Kecematan Kasreman, Ngawi. Jumat (12/7/2019). 
Dua anak baru gede yang diantaranya FB (15th) dan SL (16th) yang keduanya tercatat warga asal Desa Jatipuro, Kecamatan karangjati harus mempertanggungjawabkan tindakannya setelah kepergok hendak membawa kabur tabung gas elpiji. 
“ Belum sempat menikmati hasil jarahannya, kedua pelaku yang melancarkan aksinya menggunakan sepeda motor vario F3447 HF kepergok warga yang salah satu pelaku berhasil kabur “ Jelas Kapolsek Kasreman Ngawi AKP Pujianto. 
Kepada petugas, FB yang tidak berhasil kabur ini mengaku bahwa tindakan spontanitas mengetahui yang tabung gas milik korban tanpa ada pengawasan. Dengan cara mengendap-endap, kedua pelaku secara estafet memindahkan tabung gas ke lapangan tidak jauh dari kios korban. Namun sayang, aksinya kepergok warga dan meneriaki maling yang membuat pelaku tungang langgang masuk persawahan warga. SL berhasil kabur sementara FB menjadi bulan-bulanan warga sebelum di serahkan kepada pihak berwajib. 
“ 2 pelajar kambuhan ini nampaknya tidak sekali ini melakukan tindakan kriminalitas, sebelumnya pernah membawa kabur burung dan ayam mahal di daerah Karangjati. “ tambah Kapolsek.

Kepada pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian, namun di karenakan mereka masih di bawah umur akan berlakukan wajib lapor serta di kembalikan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pembinaan atau diversi.(Ard)

Read 63 times