Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kantor KPU Ngawi tertutup usai 3 staf dinyatakan positif covid 19 Kantor KPU Ngawi tertutup usai 3 staf dinyatakan positif covid 19

Ini Strategi yang Dilakukan KPU Ngawi Jelang Rekapitulasi Perhitungan, Usai 3 Staf dinyatakan Covid 19

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI-Sekertaris KPU Ngawi Edi Sukamto mengungkapkan beberapa strategi yang akan dilakukan lembaganya jelang pelaksanaan rekapitulasi perhitungan hasil suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Hal ini mendasar setelah 3 orang di lembaga KPU Ngawi dinyatakan positif covid 19.
“ Benar 3 orang dilingkup kerja kami, mendasar hal tersebut mereka langsung kami isolasi di rumah sakit karena hasil test dinyatakan positif,” Ungkap Edi Sukamto Sekertaris KPU Ngawi. Senin (14/12/2020)
Dengan alasan untuk memberikan kenyamanan bekerja kepada rekan-rekan lain, seluruh staf dan komisioner dilakukan pemeriksaan rapid ulang. Serta pegawai tidak diperbolehkan bekerja di kantor secara bergerombol, mereka boleh ke kantor hanya mengambil bahan kerja untuk dikerjakan dirumah.
“ Mulai hari ini KPU Ngawi Work From Home (WFH), alhamdulilah selain 3 orang tersebut hasilnya non reakif,” Tambah Edi demikian panggilan akrabnya.
Ditegaskan oleh Sekertaris KPU Ngawi, tanggal 16 Desember 2020 pihaknya tetap menjalankan tahapan perhitungan hasil suara Pilkada. Strategi pertama, adalah melakukan penerapan protokol kesehatan secara masif dengan membatasi jumlah kehadiran sebagai saksi perhitungan dan paslon. Kemudian, strategi kedua perhitungan dengan cara live straming atau webinar sehingga tidak ada orang yang berkumpul dalam satu tempat.
“ Kita sampai saat ini masih koordinasi dengan gugus tugas dari 2 opsi tersebut, dimana diantara keduanya yang terbaik agar tidak terpapar covid 19,” Tegasnya. (ARD)

Read 62 times