Now playing

Rate this item
(0 votes)

Inilah Multicopter, Nikmati Wisata Ngawi dari Sudut Ketinggian

By Published July 14, 2019

Ngawi- Kecil dan memiliki baling-baling, tapi walaupun kecil, ketika benda ini mengudara menjadi pusat perhatian, sekaligus benda ini memiliki keunggulan merekam dan mengabadikan obyek sesuai yang di minta oleh pemiliknya. Penggunaan drone semakin popular dan banyak pula orang yang memanfaatkan drone untuk berbagai kepentingan. Awalnya drone merupakan fasilitas yang hanya di miliki oleh pemerintah serta pihak militer guna menunjang pekerjaannya. Namun saat ini, siapa saja bisa mengendalikan pesawat jarak jauh tanpa harus mengurus surat-surat ijin mengudara.
Seperi apa yang dilakukan oleh Aziz Arif Miftachul Majid keberadaan komunitas multicopter di Ngawi diakuinya belum banyak, kendati demikian kepuasan tersendiri dan hobi mengeksplore tempat-tempat wisata dengan menggunakan drone bersama rekan-rekannya.
“ Kegiatan kami saat ngumpul bareng, yakni chalange dengan pengambilan terbaik obyek wisata dari sudut saat mengoperasikan drone” jelas Azis.
Menurutnya, tidak semua rekan-rekan sesama multicopter ini bisa berkumpul bareng karena memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Sehingga saat ada pertemuan kami bisa bertukar ilmu dan pengalaman belajar mengoperasikan drone dari biasa hingga max pro pilot multicopter.
Awalnya Aziz, mengenal drone dari sekedar tahu namun saat ini menjadi hobi tersendiri dalam mengumpulkan foto serta video hasil karyanya.
“ Kalau sudah mengambil obyek dengan tingkat kesulitan tertentu dan obyek dengan hasil bagus menjadi kebanggaan tersendiri” jelas Aziz.
Diakuinya kegunaaan drone memiliki sisi positif, berguna bagi banyak orang, antara lain sebagai ajang promosi wisata. Para pengguna drone, dapat mengeksplore tempat-tempat wisata melalui foto udara atau video dari ketinggian.
“ Kami juga mempersiapkan untuk obyek wisata di Ngawi yang nantinya akan dilombakan dalam peringatan HUT Ngawi “ tambah Aziz.(ard)

Read 64 times