Now playing

Rate this item
(0 votes)

Istighosah dan Doa Bersama, Warnai Jelang Pelantikan Presiden di PDIP Ngawi

By Published October 20, 2019

NGAWI - Sedikitnya ratusan kader, simpatisan partai demokrasi perjuangan, serta masyarakat Ngawi dari berbagai organisasi kalangan pelajar serta sejumlah tokoh Agama, melaksanakan istighosah dan doa bersama di aula fatmawati markas PDI Perjuangan, Minggu (20/10/2019).


Acara doa bersama ini bertujuan agar proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia berjalan lancar, serta keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para undangan kegiatan yang bertajuk "Istighosah dan Doa Bersama" ini, mulai memadati aula fatmawati sejak pukul 09.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setalah istighosah dan doa bersama, juga dibacakan ikrar kebangsaan yang diikuti oleh keluarga besar PDI perjuangan.

“Istiqosah dan doa bersama pagi ini kami lakukan agar supaya bangsa ini selalu tentram, aman dan proses pelantikan berjalan dengan lancar,” Ungkap Ketua DPC PDI P Dwi Riyanto Jatmiko.

Dengan khidmat, ratusan masyarakat, menyimak bacaan doa yang dilantunkan dari salah satu tokoh agama pemimpin doa.

Antok demikian panggilan akrab ketua DPC PDI P dan juga ketua DPRD Ngawi menambahkan, dengan doa bersama ini membawa keberkahan seluruh masyarakat Ngawi, serta kelancaran dan keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan diawali doa bersama sebelum pelantikan bapak presiden terpilih 2019 - 2024 mari bersama menjaga Ngawi khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya. Saling menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi itu menjadi tanggung jawab kita bersama," tambah Antok.

Setelah acara istighosah dan doa bersama selesai, seluruh keluarga besar partai bersimbol banteng moncong putih ini mengucapkan selamat atas pelantikan presiden Joko Widodo dan wakil Makruf Amin bersama - sama untuk di viral kan dimedia sosial.

Sementara dalam pantauan dilapangan beberpa titik - titik strategis Ngawi di jaga oleh petugas Polres Ngawi. Karena berkenaan pelantikan presiden pada hari minggu bersamaan pelaksanaan ibadah umat Kristiani tidak lepas dari pengamanan petugas.


"Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai petugas memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Ngawi, sekaligus menjaga kamtibmas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden," Tegas Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu. (Ard)

Read 231 times