Now playing

Rate this item
(0 votes)
Penjemputan Pasien Covid asal Ngrambe Ngawi Penjemputan Pasien Covid asal Ngrambe Ngawi

Istri Positif Covid Asal Ngrambe Dijemput Petugas Kesehatan Ngawi

By Published June 20, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Setelah menjalani rapid test 2 kali dan hasil swab dengan reaktif positif covid 19, istri dari penderita penyakit pandemic menular ini langsung di jemput oleh petugas kesehatan. Pasien dengan inisial Ny. H warga  asal Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Ngawi dijemput di kediamannya, untuk dilaksanakan isolasi dengan pengawasan petugas kesehatan RSUD dr. Soeroto Ngawi.

“ Penambahan pasien satu ini tertular dari suaminya. Karena suami dari pasien adalah salah satu pengasuh di ponpes Temboro di wilayah Magetan dan sudah masuk terlebih dahulu berada di RSUD dr. Soeroto Ngawi dengan diagnosa yang sama,”  Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulisyono. Sabtu (20/06/2020)

Mendasar hal tersebut, mulai hari ini beberapa warga yang pernah kontak dengan pasien langsung dilakukan screning yakni pemeriksaan rapid test.  

“ Kita langsung mengintruksikan kepada petugas kesehatan setempat untuk melakukan screning, agar diketahui sebaran atau untuk mengantisipasi tidak terlalu jauh penularannya,” Tambah Bupati Ngawi.

Dengan penambahan jumlah pasien reaktif covid 19 sebaran di kabupaten Ngawi menjadi 17 orang dengan rincian 12 orang sembuh dan 5 orang dalam perawatan, PDP 48 orang rincian 37 orang selesai pengawasan, 7 orang meninggal, 4 orang dalam pengawasan.

“ Semoga ini menjadi penambahan terakhir, dan Kabupaten Ngawi bebas dari covid 19,” tegasnya.

Dengan penerapan new normal oleh Bupati Ngawi selama 2 pekan terakhir ini, pihaknya terus melakukan rapid kepada warga Ngawi ataupun saat warga  dalam kegiatan berkumpul banyak orang. Sepertihalnya di pasar hewan Desa Kartoharjo Ngawi, 710 telah dilakukan rapid test, 1 diantaranya dinyatakan 1 reaktif(ard)

Read 765 times