Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati, forpinda dan jajaran pemprof Jatim berswafoto sebelum pembangunan revitalisasi Benteng Pendem Van Den Bosch Bupati, forpinda dan jajaran pemprof Jatim berswafoto sebelum pembangunan revitalisasi Benteng Pendem Van Den Bosch

Janji Jokowi Revitalisasi Benteng Van Den Bosh di Ngawi, Selesai 3 Tahun

By Published January 16, 2021

B AHANAFM,NGAWI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jawa Timur bersama Bupati Budi Sulistyono dan Wakil Bupati Ony Anwar, meletakkan batu pertama revitalisasi pembangunan Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem Ngawi.
“ Semoga revitalisasi Benteng Pendem Van Den Bosch ini, menjadi destinasi,edukasi dan cagar budaya wisata baru yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Ngawi,” Ungkap M. Riffa kepala PUPR pemprov Jatim. Senin (21/12/2020)

Pembangunan revitalisasi selama 26 bulan atau 3 tahun akan berakhir hingga Januari 2023, diatas tanah 7500 m2 dengan pembangunan 13 bangunan baru. Benteng Van Den Bosch peninggalan abab 19 dengan pembangunan 1836 – 1945, merupakan peninggalan zaman Belanda saat Jepang menduduki Indonesia.
“ Revitalisasi ini permintaan dari Presiden Jokowi, dan sesuai janjinya Benteng Pendem semoga menjadi edukasi sejarah yang tidak ada duanya, karena letak strategis di tengah jantung kota Ngawi” Tambah M. Riffa.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono alias Kanang menegaskan dengan pembangunan ini sebagai bukti bahwa Ngawi mempunyai haritage sejarah yang tidak terlupakan dan revitalisasi ini pembangunan dengan mengembalikan ke bentuk aslinya tanpa merubah bagian luar.

"Ini wujud dari bekas peninggalan perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan melawan penjajah, saksi sejarah ini jangan sampai rusak dan kita kembalikan agar ada edukasi di dalamnya,” Tegas Bupati Ngawi. (ARD)

Read 12 times