Now playing

Rate this item
(0 votes)
lokasi dimana korban Ridhatul tenggelam lokasi dimana korban Ridhatul tenggelam

Jauh Dari Pengawasan Ortu, 1 Meninggal 1 Terselamatkan

By Published July 14, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Akibat lockdwon dan pembatasan sosial berskala besar oleh pemerintah dalam pemberantasan penyakit pandemic covid 19, berdampak pula sistem pembelajaran siswa. Akibatnya karena terlalu lama di rumah menjadi anak bosan dan mencari hal yang baru untuk mengisi kekosongan waktu, ini yang menjadi kekawatiran kita sebagai orangtua. Sepertihalnya kejadian siang tadi di Dusun Winong, Desa Krompol, Kecamatan Bringin Ngawi, warga di kejutkan dengan Rizal 13 tahun terperosok di sumur duduk saat bermain kejar-kejaran dengan rekannya sekita pukul 09.00 Wib .

“ Diduga korban tidak mengetahui sumur duduk yang hanya diutupi bambu ayam,” Ungkap Kapolsek Bringin Ngawi AKP Suparman. Selasa (14/07/2020)

Evakuasi korban berlangsung dramatis, sumur dengan kedalaman 21 meter ini, Rizal masih selamat  dan berusaha dikeluarkan oleh warga yang hanya cukup diisi 2 orang saja. Korban berhasil dievakuasi setelah lebih dari 2 jam, dan langsung di larikan ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.

“ Lebih dari 2 jam untuk mengevakuasi korban, dan alhamdulillah korban selamat, “ Tambah Suparman

Kejadian kedua terjadi Desa Kuniran, Kecamatan Sine Ngawi. Kejadian nahas menimpa Ridhatul Mufidah 10 tahun  warga asal dusun Krajan. Pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020 sekira pukul 11.30 WIB, korban bersama ke enam temannya menuju kesungai untuk mandi. Diduga korban saat mandi terperosok  dan korban tidak bisa berenang ke tepi dan akhirnya tenggelam.

“ Rekan korban yang berusaha minta tolong kepada warga untuk bisa membantu rekannya,” Jelas Iptu Farid Kapolsek Sine Ngawi.  

Korban berhasil ditolong oleh Warsandi warga setempat, karena kondisi korban lemas segera mungkin dilarikan ke klinik Ar Roqim.  Setelah dilakukan pemeriksaan korban di nyatakan sudah meninggal dunia, kemudian atas kejadian tersebut dilaporkan kepolsek sine.

“ Korban sempat dilarikan ke sarana kesehatan namun jiwanya tidak bisa tertolong,” Tegas Iptu Farid.

2 kejadian diatas menjadi pengalaman berharga untuk lebih memberikan pengawasan dan perhatian kepada buah hati kita agar tidak menjadi tidak diinginkan. (Ard)

Read 95 times