Now playing

Rate this item
(0 votes)
Ony Anwar Wakil Bupati Ngawi di dampingi Dwi Riyanto Jatmiko Ketua DPRD Ngawi Sosialisasikan tatacara gelar resepsi  Ony Anwar Wakil Bupati Ngawi di dampingi Dwi Riyanto Jatmiko Ketua DPRD Ngawi Sosialisasikan tatacara gelar resepsi

Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru Pemkab Ngawi Sosialisasi Prosesi Hajatan

By Published August 07, 2020


BAHANAFM,NGAWI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi bersama para Pengusaha Jasa Pernikahan Ngawi menggelar Simulasi pernikahan di salah satu hall pertemuan di Ngawi. Kegiatan ini sebagai salah satu usaha bagi para pekerja Wedding Organizer dalam melakukan kegiatan resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid-19. Menurut Ony Anwar selaku wakil bupati Ngawi simulasi ini untuk bisa menjadi acuan dalam penerapannya melaksanakan hajatan ditengah pandemi covid 19 dengan memastikan protokol kesehatan agar tidak menyebabkan penularan Covid-19.
’’Mengingat kegiatan dalam acara pernikahan biasanya mengundang banyak orang. Sehingga tidak hanya warga pengusaha jasa pernikahan juga bisa saling mengingatkan,” Ungkap Ony Anwar selaku wakil bupati Ngawi. Senin (27/07/2020)
Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko, serta forpinda lain hal ini sekaligus memberikan informasi dan simulasi resepsi pernikahan yang digelar sudah ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Simulasi ini lengkap dari awal kedatangan tamu hingga akhir,diharapkan bisa di teruskan atau di informasikan kepada warga dan pengusaha jasa yang hendak melaksanakan pernikahan atau hajatan lain yang mengundang banyak orang.
’’Semua yang dilakukan dari awal acara saya perhatikan sudah sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Tamu datang wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, tersedianya tempat cuci tangan dan hand sanitizer hingga physical distancing tidak ada tamu yang bersalaman dengan pengantin,’’ Tambahnya.
Sementara Dwi Riyanto Jatmiko selaku ketua DPRD Ngawi menurutnya simulasi ini sudah bagus tapi kembali ditekankan kepada pemilik hajatan agar terlebih dahulu menyampaikan kepada pihak petugas medis dan keamaanan. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan pengawasan dari pihak yang berkompeten memberikan hasil yang maksimal dari tahapan penerapan protokol kesehatan. Keterlibatan tenaga medis ini selain pengukuran suhu tubuh juga bisa mengantipasi apabila ada tamu yang mendadak sakit, sedangkan tenaga keamanan apabila menghadapi tamu yang tidak berkenan melakukan protokol kesehatan.
’’ keterlibatan tenaga medis dan keamanan sangat penting dalam kegaiatan hajatan di era adaptasi kebiasaan baru sehingga kita terhindar dari penyebaran penyakit dengan melaksanakan protokol kesehataan,’’ Jelas Antok demikian panggilan akrab Ketua DPRD Ngawi.
Sementara pihak kesehatan hanya menambahkan untuk tidak memperbolehkan jika ada tamu yang mengalami gejala seperti batuk, sesak napas, agar tamu tidak di perbolehkan masuk, mengingat penyebaran Covid-19 melalui udara. Dengan harapan situasi pandemi ini segera berakhir tidak hanya pengusaha jasa pernikahan rekan-rekan bisa beraktivitas seperti sebelum covid .
“ Kita saling menjaga diri sendiri dan orang lain,agar tidak tertular dan menulari,” Tegas drg. Endah Prartiwi kasi P2P Dinkes Ngawi. (ARD)

Read 88 times