Now playing

Rate this item
(0 votes)

Jelang Akhir Jabatan Kanang, Lantik 161 Pejabat Ngawi

By Published January 03, 2020

NGAWI – Sedikitnya, 161 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintah Kabupaten Ngawi, dilantik di pendopo widya graha oleh Bupati Budi Sulistyono. Dengan disaksikan unsure forpinda Kabupaten Ngawi, yang diantaranya Dandim 0805, Danyon 12, Kapolres, Kejari dan ketua pengadlan negeri Ngawi. Jumat (03/01/2020)
161 pejabat yang dilantik ini merupakan pejabat dari hasil penilaian Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) dan tim penilaian assessment yang dilakukan pada akhir 2019. Pejabat tersebut diantaranya 4 kepala dinas eselon II , serta pengawas pendidikan, kepala sekolah, kepala puskesmas hingga 8 camat di Kabupaten Ngawi.
Usai pelantikan, Bupati Ngawi mengungkapkan pejabat yang baru dilantik ini harus menjadi agen perubahan dalam segi apapun jangan monoton, banyak belajar dan bekerja dengan keras ikhlas penuh tanggung jawab.
“ Saya harapkan pejabat baru harus memiliki semangat perubahan jangan diam dan tidak ada inovasi atau menjadi agen perubahan,” Ungkapnya kepada media.
Munurut Kanang demikian panggilan akrabnya menambahkan pejabat yang baru harus punya pemikiran yang professional sesuai dengan tugas dan fungsinya, membangun membuat perubahan dengan bekerja untuk masyarakat Ngawi. Pelantikan yang dilaksanakan diakhir jabatannya sebagai Bupati, dikarenakan adanya kekosongan jabatan yang ditinggalkan pensiun pejabatnya dan ini harus di lakukan untuk mengisi kekosongan tersebut.
“ Pelantikan ini untuk memenuhi kekosongan pejabatnya karana banyak yang pensiun,” Tambahnya.
Sementara Muhammad Taufiq Agus Susanto pejabat baru kepala dinas pendidikan Kabupaten Ngawi mengaku baru mengetahui menjabat sebagai orang nomer 1 dilingkungan pendidikan di Ngawi saat dilantik oleh Bupati siang ini, pihaknya mengaku akan bekerja dengan keras membawa pendidikan di Ngawi yang lebih baik.
“ Jangan tanya teknis saya baru tahu dan di lantik hari ini, namun demikian saya akan berusaha semaksimal mungkin membawa pendidikan Ngawi lebih baik, “ Tegas Taufiq. (ard)

Read 122 times