Now playing

Rate this item
(0 votes)
Budi Sulistyono Bupati Ngawi Budi Sulistyono Bupati Ngawi

Jelang Akhir Jabatannya, Kanang Bakal Bangun Planetariunn di Ngawi

By Published November 06, 2020

 

BAHANAFM,NGAWI – Diakhir masa jabatannya Bupati Ngawi Budi Sulistyono, nampaknya mempunyai keinginan untuk melakukan perbaikan dan pembangunan di Kabupaten yang sudah 20 tahun ini dipimpinnya. Salah satunya obyek wisata di Kabupaten Ngawi bakal membangun plantarium ditempatkan di Agro Techno Park (ATP) di wilayah Ngrambe. 

“ Untuk tempat planetarium ini di tempatkan di ATP, tapi sebelumnya akan dilakukan pembebasan karena membutuhkan area yang cukup luas,” Ungkap Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi. (05/11/2020)

Mimpinya untuk menuju Ngawi spektakuler mempunyai hal yang berbeda atau deferenisasi dibidang pariwisata akan diwujudkan dengan pembangunan planetarium ini, sehingga terkesan berbeda bila dibandingkan dengan kabupaten lain. Ditambahkan oleh Kanang di ATP sudah ada sistem pertanian agro modren dengan metode vertikal farming, yang hal ini tidak ada dikabupaten lain. Pariwisata berbasis edukasi menjadi project unggulan Kabupaten Ngawi kedepan, pasalnya tidak hanya farming modern dan planetarium ini akan menjadi pertama kali di Jawa Timur kecuali AAL yang telah memiliki. 

“ Pariwisata dan edukasi menjadi wisata spektakuler di Jawa Timur, serta bertempat di Kabupaten Ngawi,” Tambah Bupati Ngawi.    

Ditambahkannya karena membutuhkan biaya yang cukup besar, Kanang mengaku selain dari APBN sudah ada investor yang siap membantu dalam pembangunannya. Perencanaan pembangunan dan desain yang saat ini tengah di kerjakan tengah di tunggu oleh investor, diharapkan segera terealisasi secepatnya. 

“ Saat ini investor masih menunggu gren desain dari pemerintah kabupaten Ngawi, semoga secepatnya dapat terealisasi” Tegasnya. (Ard) 

Read 56 times