Now playing

Rate this item
(0 votes)

Jelang Keputusan MK, Polres Ngawi Lakukan Penyekatan

By Published June 26, 2019

NGAWI- Polres Ngawi melakukan penyekatan di sejumlah titik guna mengantisipasi massa yang akan ke Jakarta untuk menjadi saksi keputusan MK dalam konflik sengketa Pilpres 2019.

Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu mengatakan, penyekatan akan di konsentrasikan di 2 titik yakni di perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah tepatnya di kecamatan Mantingan dan jalur keluar –masuk Tol Soker masuk Kecamatan Paron.

“ Penyekatan ini sudah dilakukan sejak kemarin hingga besok 28 Juni nanti” Ungkap Kapolres Ngawi. (26/6/2019) Kapolres Ngawi mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi mobilisasi massa ke Jakarta.

 

Di samping itu, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas. "Penyekatan ini merupakan upaya persuasif Polri dalam rangka memantau mobilisasi massa yang akan berangkat yang diduga akan melakukan aksi di Jakarta pada tanggal 27 Juni 2019 dan juga antisipasi info tentang aksi teror,"lanjutnya.

Setiap kendaraan yang melintas di titik-titik penyekatan diperiksa oleh petugas.

Petugas juga memeriksa barang bawaan masyarakat. "Rencananya, penyekatan ini akan dilakukan secara rutin dan terus-menerus hingga proses sengketa selesai," tambah Kapolres Ngawi.

Tidak ada penahanan kepada warga yang kedapatan oleh petugas, hanya di berikan pengarahan lebih baik pulang berkumpul dengan keluarga daripada ke Jakarta dengan nasib yang belum jelas.

Guna mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan anggotanya juga di terjunkan di kantor penyelenggara KPUD dan Banwaslu Ngawi(ard) Ket foto : Petugas dari polres Ngawi melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Tol Soker malam ini.

Read 110 times