Now playing

Rate this item
(0 votes)

Jelang Pilkada Ngawi, PAN Menunggu Koalisi sementara PPP

By Published February 11, 2020

NGAWI – Bulan Juni mendatang adalah dimana jadwal pendaftaran calon kepala daerah Ngawi akan di buka oleh panitia pemilihan umum, akan tetapi menjelang hari tersebut bagaimana arah dukungan partai di Ngawi di percayakan. Usai DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada pasangan calon bupati dan wakil Bupati Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko, Partai Gerindra mengundang pasangan tersebut hadir dalam Racerkabsus dan dalam pertemuan yang di hadiri oleh kader dan pengurus di tingkat kecamatan hingga desa tersebut. Ony –Antok menyampaikan visi dan misinya yang diamini untuk dapat di dukung kendati partai besutan Prabowo ini belum menurunkan rekomendasinya.
“ Rekomendasi partai Gerindra belulm turun, dijadwalkan akhir februari ini DPP akan memberikan pernyataan bersamaan dengan kabupaten lain yang menyelenggarakan pilkada,” Ungkap M. Nadjamudin ketua DPC Partai Gerindra.
Partai Gerindra sendiri di kursi legeslatif mempunyai keterwakilan anggota DPRD berjumlah 4 kursi, kendati tidak bisa menyalonkan atau memberangkatkan calon bupati namun koalilsinya cukup di perhitungkan apabila bergabung dengan partai lain. Disusul Partai Keadilan Sejahtera sebelum rekomendasi partai bersimbol banteng moncong putih ini menunjuk pada satu pasangan calonnya, sudah menyatakan sikap akan mendukung sepenuhnya kepada Ony Anwar Harsono.
“ Mas Ony di partai kami menjadi sosok yang penting yakni yakni sebagai penasehat partai, sehingga sudah sewajarnya kami condong dengan keinginan beliau dalam pemenangan Pilkada 2020,” Ungkap Bambang Irawan ketua DPD PKS Ngawi.
Pemilihan legeslatif 2019, salah satu partai bernafaskan religi ini berhasil mendudukkan anggota DPRD berjumlah 4 orang. Secara tidak langsung 2 partai ini gugur apabila di ajak koalisi dengan partai lain untuk memberangkatkan calon kepala daerah yang mewajibkan memiliki 9 orang yang duduk di kursi legeslatif.
Partai Amanat Nasional pemilik dukungan 3 kursi legeslatif, saat sekarang menunggu penyerahan tanda tangan koalisi yang di selenggarakan oleh PDI Perjuangan, hal ini mempertegas arah partai yang didrikan oleh Amien Rais sudah menyatakan sikap membantu dukungan suaranya kepada pasangan yang telah di rekomendasi.
“ Partai kami sepakat mendukung kepada partai yang miliki khans yang mampu memberangkat calon sendiri, dan hubungan kami sudah baik sejak lama dengan PDI Perjuangan,” Jelas Supeno selaku ketua majelis pertimbangan DPC PAN Ngawi.
Partai Hanura dengan keterwakilan 1 orang di kursi legeslatif sejak awal sudah dekat dengan PDI Perjuangan hal ini terbukti 2 tahun pemilu ini, Partai Hanura sudah berjalan sehati dalam wadah Fraksi PDI Perjuangan. Partai Demokrat keterwakilan seorang di kursi legslatif, arah partai sudah condong di calon Bupati pasalnya Ony dalam partai yang besarkan oleh Presiden ke 6 SBY,sebagai panasehat partai.
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dijelaskan oleh Dimas Alfinor selaku ketua DPC PPP Ngawi akhir bulan internal partai akan melakukan penjaringan calon kepala daerah bersamaan dengan kegiatan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab).
“ Dalam Rapimcab, bakal calon kandidat akan diundang, usai itu akan dilaksanakan fit end proptest kandidat setelah itu turun rekom,” tegasnya. (ard)

Read 44 times