Now playing

Rate this item
(0 votes)

Jual Bendera Jelang Kemerdekaan, Waria Mengais Rezeki

By Published July 16, 2019

NGAWI - Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, membuat sebagian orang mengalihkan profesi mereka untuk menjual bendera kebangasaan Indonesia. Terlihat di ruas jalan masuk kota Ngawi lebih dari 5 penjual bendera musiman padati di pinggir jalan untuk mengais rejeki.
Tidak urung apa yang di lakukan oleh Waria Iskhaq (46) yang berprofesi tenaga serabutan di wilayah Garut, Jawa Barat, beralih menjadi penjual bendera yang dianggap cukup memberikan keuntungan. Bahkan kegiatan menngais rejeki di moment jelang kemerdekaan sudah dialakoninya sejak 10 tahun terakhir ini.
"Alhamdulillah mas jual bendera di musim dadakan ini ada untungnya mas, Tadinya saya pekerja serabutan," ungkap Waria ,Selasa(16/7/2019).
Waria menceritakan jualan bendera Merah Putih sudah sejak 10 tahun lalu, dan untuk tahun 2019 kembali peruntungannya untuk mendapatkan keuntungan lebih. Waria memulai awal berjualan sejak awal bulan juli ini sampai sekarang diakuinya belum ada geliat para konsumen untuk beli bendera.
"Kalau bulan ini masih sepi mas, biasanya memasuki bulan agustus akan meningkat," jelas Waria.
Dengan modal lebih dari 5 juta. Ada bendera dari harga Rp5 ribu, sampai bendera yang berharga Rp200 ribu yang dijualnya. Menurut Waria keuntungan jualan di tahun ini, lebih kecil dari pada di tahun - tahun sebelumnya, tahun lalu saja sudah mengantongi pengembalian modal.
"Dibandingkan tahun lalu, sekarang cenderung sepi," ujar Waria
Waria mengatakan jualan bendera musimannya ini mulai dibuka pada pukul 07.00 WIB pagi, sampai pada pukul 19.00 WIB ia berharap hingga 16 agustus mendatang akan meraup rejeki. (ard)

Read 52 times