Now playing

Rate this item
(0 votes)
Giat patroli bersepada polres Ngawi sebagai salah satu giat untuk edukasi kepada warga Ngawi tentang bahaya covid 19 Giat patroli bersepada polres Ngawi sebagai salah satu giat untuk edukasi kepada warga Ngawi tentang bahaya covid 19

Jumlah Pasien Covid 19 Meningkat di Ngawi, Polres Edukasi Tingkatkan Imun Dengan Gowes

By Published October 10, 2020

BAHNAFM,NGAWI – Beberapa pekan terakhir ini, jumlah pasien covid 19 di Kabupaten Ngawi mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan paparan salah satu penyakit pandemic ini belum di temukan obatnya, menginfeksi sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dan juga orang umum. Mendasar hal tersebut, menginisiasi Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto untuk memberikan edukasi kepada warga guna meningkatkan imun dalam tubuh  guna membentengi diri dari paparan covid 19.

“ Hingga saat ini belum ada obat dalam pencegahan covid 19, sehingga kita hanya bisa memberikan edukasi protokol kesehatan serta meningkat sistem imun salah satunya dengan bersepeda,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Bersepeda alternatif ini tambah Kapolres Ngawi mantan penyedik BPK, sebagai salah satu cara yang mudah dan murah untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

“ Men Sana In Corpore Sano dimana ada Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” Tambahnya.

Edukasi dengan  apa yang dilakukan oleh aparat kepolisan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan virus Corona.  Tidak hanya itu saja, dengan bersepeda selain mendapatkan kebiasaan tubuh kita untuk bergerak, sekaligus berpatroli mengetahui secara langsung keadaan di sekitar polres Ngawi.

Gowes tersebut dilakukan oleh Kapolres  AKBP Dicky Ario Yustisianto bersama jajaran dan perwira polres Ngawi  guna mengurangi jarak antara petugas dan warga dalam rangka penyampaian protokol kesehatan.

"Selain kegiatan patroli, kegiatan ini  untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah masyarakat,"  Jelas Kapolres Ngawi.

Dicky demikian panggilan akrab Kapolres Ngawi hal ini bentuk lain pendekatan harus dilakukan guna menyampaikan bahaya virus Corona kepada masyarakat. Dia berharap lewat pendekatan yang hangat dan berbeda tersebut, masyarakat lebih bisa menerima dan sadar akan wabah virus Corona.

"Kegiatan patroli bersepeda tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 dan perlunya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi," Tegas Kapolres Ngawi. (*)

Read 53 times