Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kadinkes Ngawi dr Yudhono Kadinkes Ngawi dr Yudhono

Kadinkes Ngawi Mengajukan 5000 vaksin Covid 19

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Pemerintah Kabupaten Ngawi sampai saat ini masih menunggu kehadiran vaksin Covid-19 yang dijadwalkan datang pada Januari 2021. Pihak petugas dalam hal ini dinas kesehatan juga telah mempersiapkan scedul penanganan, petugas hingga lokasi dimana dilakukan vaksinasi. Rencananya permintaan vaksin kepada kementrian kesehatan untuk Kabupaten Ngawi mencapai 2.847 x 2 vaksin covid -19.
" Sampai sejauh ini kita masih menunggu vaksin tersebut datang ke Ngawi. Rencananya jumlah vaksin yang diajukan berjumlah 2.847 dan apabila termasuk petugasnnya sekitar 5.694 vaksin tersebut di terima oleh Ngawi,” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Ngawi Yudhono. Selasa(12/01/2021)
Ditambahkan oleh Kadinkes Ngawi, tim gugus tugas sudah siap, tenaga kesehatan, maupun distribusi vaksin, sasaran dan lokasi juga sudah dipersiapkan. Petugas yang menangani vaksin juga telah dilakukan pembinaan dan pembekalan secara during, mulai dari awal vaksin datang, proses vaksin hingga pasca melakukan penyuntikan.
“ Tim gugus tugas telah melakukan persiapan sesuai protap. Fasilitas maupun perangkat penunjang hingga sumber daya juga sudah siap. Tinggal menunggu vaksin itu datang ke Ngawi " Tambahnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yudhono menegaskan bahwa Kabupaten Ngawi dalam vaksinasi Covid-19 tahap pertama menjadikan petugas kesehatan tokoh masyarakat dan pejabat publik dengan kategori berisiko tinggi sebagai sasaran prioritas vaksinasi.
"Selebihnya dialokasikan untuk tenaga kesehatan, tokoh masyarakat dan pejabat publik dengan kategori berisiko tinggi sebagai sasaran prioritas vaksinasi," Tegasnya
Pemerintah Kabupaten Ngawi, sudah menyiapkan 22 puskesmas serta fasilitas kesehata dan rumah sakit untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal. (ARD)

Read 26 times