Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Kadinkes Optimis Nakes di Ngawi Tervaksin Sinovac

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Prosesi vaksinasi nakes di sejumlah Rumah Sakit Prosesi vaksinasi nakes di sejumlah Rumah Sakit

Kadinkes Optimis Nakes di Ngawi Tervaksin Sinovac

By Published January 31, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Pada hari ini Sabtu (30/01/2021) Sejumlah tenaga kesehatan yang mendapat prioritas di tahap pertama program pemberian vaksin Covid-19 di Ngawi. Sehari sebelumnya tenaga kesehatan di sejumlah puskesmas dalam proses vaksinasi, berlanjut ke mereka yang bertugas di RS umum dan swasta. Untuk hari ini, rumah sakit widodo tenaga kesehatan dan karyawan berjumlah 492 orang 150 diantaranya sudah mendapatkan vaksin. Sedangkan untuk rumah sakit umum dr Soeroto dari 605 orang, tervaksin 282 pada hari sabtu.
“ Setelah VVIP 9 orang, kemudian 24 puskesmas dan puskesmas pembantu hari ini dijadwalkan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah sakit,” Ungkap Kadinkes Ngawi Yudono.
Untuk hari ini saja, tidak kesemuanya tenaga kesehatan tervaksin hal ini dikarenakan beberapa faktor dialami oleh penerima. Sebagian besar karena menderita hipertensi karena tekanan dan kelelahan bekerja, tidak hanya itu saja tenaga kesehatan dengan penyakit bawaan juga tidak diperkenankan untuk menerima vaksin pada tahap pertama ini.
“ Untuk tenaga kesehatan rumah sakit dijadwalkan mulai tanggal 30 Januari – 3 Februari 2021, ada yang tidak tervaksin dengan didominasi hipertensi” Jelas Iwan Suptro salah satu karyawan RSUD.
Mayoritas tenaga kesehatan itu tak lolos untuk ikut menerima dosis vaksin Covid-19 karena menderita hipertensi. Selain itu ada juga yang tengah hamil dan menyusui. Untuk mereka yang terdeteksi mengalami hipertensi telah ditelusuri dan didapati penyebabnya kelelahan bertugas.
Hari ini pula, Ngawi kembali mendapatkan vaksin tahap kedua dengan jumlah 3720 vial dari dinas propinsi Jawa Timur dengan total keseluruhan dengan tahap pertama mencapai 6.400 vial. Tegas Kadinkes angka tersebut awal program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ngawi dengan menarget sebanyak 3500 tenaga kesehatan dan diharapkan selesai Februari. Kemudian dilanjutkan kepada mereka calon penerima vaksin dari TNI/Polri.
“ Februari ini nakes selesai nanti dilanjutkan kepada calon penerima TNI/Polri,” Tegas Kadinkes. (ARD)

Read 132 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries