Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kondisi jenasah korban saat dalam pemeriksaan petugas Kondisi jenasah korban saat dalam pemeriksaan petugas

Kafan Keluar Darah, Satu Keluarga Warga Pangkur Diperiksa Petugas

By Published July 17, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Kepolisian Resor (Polres) Ngawi  saat ini terus berupaya mengungkap kasus penganiayaan berat di Dusun Balung, Desa Balung Capang, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang menyebabkan korban meninggal dunia, Didik Sugianto 35th. Kecurigaan warga setempat saat memandikan korban dari mulut keluar darah segar yang tidak kunjung berhenti, tidak hanya itu saja saat jenasah dikafani darah tetap keluar. Melihat peristiwa janggal tersebut warga berinisiatif melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.  Hal ini dikuatkan dari keterangan kepala desa Balung Capang Suhadi, pihak keluarga yang mengetahui jenasah dengan keadaan tidak lazim bukannya berinisiatif mencari tahu sebabnya melainkan meminta warga untuk segera menguburkan.

“ kecurigaan ini berawal dari keterangan warga yang melaporkan kepada saya,” Ungkap Suhardi.

Mendasar hal itu, jenasah korban langsung dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis dan kepolisian dengan hasil mata kanan dan kiri bengkak, hidung keluar darah, mulut keluar darah, haematoma kepala belakang, lebam atau kebiruan belakang telinga kiri, dada thorale samping kanan lebam, siku tangan kiri bengkak, lebam pada lutut kaki kanan, dan terdapat bekas luka babras pada lutut kaki kiri.

“ Luka yang saya tahu ada memar dibelakang kepala, selain itu saya tidak tahu,” Jelas Kades Balung Capang.

Ditambahkan Suhadi korban yang hendak menikah tahun ini, warga seringkali mendengar bertengkar dengan adik kandung korban.  Kematian korban yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB pada hari  Jumat (17/07/2020) dilaporkan kepada pihak petugas pada hari sabtu 00.30 WIB.   

“ Jenasah masih menunggu pemeriksaan petugas, jadi masih di rumah sakit saat sekarang,” Tambahnya.

Pihak petugas saat ini masih melakukan pemeriksaan kepada keluarga korban, namun dalam pemeriksaan tersebut adik korban dengan identitas Deki tidak ada sejak meninggalnya korban. (Ard)

 

Read 6 times