Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kakorlantas Irjen Pol Istiono memberikan keterangan antigen dan penganan pengguna jalan tol di rest area 575 A Ngawi Kakorlantas Irjen Pol Istiono memberikan keterangan antigen dan penganan pengguna jalan tol di rest area 575 A Ngawi

Kakorlantas Polri Pantau Jalur Tol dan Berikan Antigen Gratis Kepada Pengguna

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Jelang pergantian tahun, Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono beserta rombongan melakukan monitoring di jalur tol dari Jakarta menuju Jawa Timur. Setiba di rest area Km 575A Ngawi, Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono disambut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya. Senin (28/12/2020) siang
Dalam kesempatan itu, Kakorlantas meninjau kesiapan pos pengamanan arus mudik dan balik di rest area Km 575A jelang tahun baru 2021 yang telah dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur. Hari ini merupakan puncak arus kendaraan untuk liburan hari natal, mendasar hal itu di harapkan kepada petugas untuk benar-benar menjaga protokol kesehatan (prokes) pengguna jalan tol.
“ Apabila mendapati dalam satu mobil tidak menaati prokes, petugas wajib menggiring ke pos ini (rest area 575 A) dan langsung melakukan pemeriksaan. Apabila positif langsung di minta kembali ke tempat asal,” Ungkap Kakorlantas Polri.
Pihaknya tidak mengharapkan para pengguna jalan tol menjadi perantara penyebaran covid -19, dari satu tempat ke tempat lain. Dengan adanya pos ini juga akan mengetahui kesehatan pengguna jalan, sehingga tidak ada yang dikatakan sakit dan berkendara tanpa membahayakan orang lain.
“ Antigen di pos ini kami sediakan gratis, sehingga pengguna kendaraan dapat mengetahui positif dan negatif,” Tambahnya.
Selain itu, Kakorlantas juga meninjau pelaksanaan rapid test anti gen yang dilaksanakan bagi pengunjung di lokasi rest area. Ditarget setiap hari setidaknya seratus orang lakukan pemeriksaan rapid test anti gen di rest area tol Km 575A Ngawi. Kakorlantas Mabes Polri menegaskan pelaksanaan rapid test anti gen akan dilaksanakan di titik-titik rest area tol hingga Jawa Tengah dan Jakarta. Sedangkan puncak arus mudik tahun baru 2021 diprediksi akan terjadi pada 30-31 Desember 2020 mendatang.

" Mulai tanggal 30 Desember - 4 Januari merupakan puncak arus mudik dan balik dari liburan natal serta tahun baru, sehingga pada tanggal-tanggal mendekati puncaknya petugas wajib melakukan pemeriksaan rapid antigen di rest area" Tegas Istiono.
Kakorlarntas juga memberikan arahan kepada jajaran polres yang ada di Jawa Timur untuk tidak melakukan pesta pergantian tahun, untuk mengantisipasi adanya kerumunan dan pihak petugas harus siap memberikan tindakan tegas.(ARD)

Read 13 times