Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Kapolres Cek Kesiapan Anggota Jelang Pilkada Ngawi, Wakapolres Wujudkan ZI dengan bakti sosial

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres menjelaskan kesiapan pasukan pergeseran ke TPS (foto oleh Ardian Febri TH) Kapolres menjelaskan kesiapan pasukan pergeseran ke TPS (foto oleh Ardian Febri TH)

Kapolres Cek Kesiapan Anggota Jelang Pilkada Ngawi, Wakapolres Wujudkan ZI dengan bakti sosial

By Published December 09, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Sehari sebelum pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Ngawi, polres Ngawi menggelar apel kesiapan anggota sebelum terjun ke TPS dimana mereka bertugas. Diungkapkan oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana pihaknya mengerahkan sedikitnya 650 personil dengan di back up Brimob dari satuan Polda Jatim ditambah BKO dari Polres Madiun dan Magetan. Penugasan anggota tersebut, dimulai pada hari ini sehingga tercipta situasi aman dan kondosif yang dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing.

“ Apel ini untuk mengecek kesiapan anggota POLRI dengan tugas masing-masing di TPS dari pencoblosan hingga perhitungan hasil suara,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya. Selasa (08/12/2020)

Kapolres Ngawi berharap dalam Pilkada dengan situasi berbeda yakni di tengah pandemi Covid 19, orang nomer 1 berseragam coklat berpesan untuk tidak melupakan arahan Kapolri yakni 15 hal baru di TPS selain melaksanakan tugas pengamanan.

“ Atensi khusus kepada anggota yakni melaksanakan 15 hal baru arahan kapolri, dengan itu akan memberikan kepercayaan kepada warga untuk tidak takut ke TPS karena tidak akan muncul cluster baru,” Tegasnya.

Disela-sela anggota mempersiapkan pengamanan Pilkada Ngawi, Bhabinkamtibnas Polres Ngawi menyalurkan bantuan dari Kapolri Jendral Idham Aziz. Bantuan beras seberat 5 KG per KK, sejumlah 10 ton ini dibagikan langsung kepada warga yang terdampak covid 19.

“ Melalui seluruh Bhabinkamtibnas kita yang ada dipolsek menyerahkan bantuan beras langsung kepada warga yang tidak mampu terdampak covid 19,” Ungkap Wakapolres Kompol Ridho Tri Putranto.

Saat ditanya kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wakapolres Ngawi membenarkan, pasalnya situasi sekarang di tengah pandemi covid 19 mengakibatkan seluruh perekonomian goyang sehingga setiap orang akan leluasa mempunyai keinginan melakukan korupsi. Mendasar hal tersebut POLRI dengan keteguhan dan pengayoman kepada masyarakat mewujudkan bakti sosial ini agar bisa lebih dekat dengan warga dan keterbukaan tidak ada ditutup-tutupi.

“ Benar sekali ini sebagai wujud ZI dan WBK polres Ngawi, dengan optimis tidak ada bantuan yang di selewengkan, Bhabinkamtibnas sebagai pertanggungjawaban harus menyerahkan foto, nama dan alamat penerima,” Tegas Wakapolres Ngawi. (ARD)

Read 161 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries