Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres menyerahkan secara simbolis hewan qurban Kapolda Jatim kepada pengasuh ponpes dan perwakilan tokoh agama Kapolres menyerahkan secara simbolis hewan qurban Kapolda Jatim kepada pengasuh ponpes dan perwakilan tokoh agama

Kapolres Ngawi Serahkan Bantuan Hewan Kapolda ke Ormas Islam

By Published August 07, 2020

Kapolres Ngawi Serahkan Bantuan Hewan Kapolda ke Ormas Islam
BAHANAFM,NGAWI - Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto atas nama Kapolda Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran bersama jajaran menyerahkan bantuan hewan qurban kepada ormas islam, yayasan dan pondok pesantren. 5 ekor lembu dan 33 kambing secara simbolis sore tadi diserahkan Kapolres Ngawi kepada Nadatul Ulama, Muhammadiyah dan pimpinan ponpes Temulus Mantingan Ngawi dengan disaksikan puluhan calon penerima yang turut diundang. Kamis (30/07/2020) Sore.

" Sore ini kami melakukan berita acara penyerahan hewan korban kepada ormas, instansi, yayasan dan pondok pesantren
atas nama kapolda Jatim, kapolres dan jajaran anggota polres Ngawi, " Ungkap Kapolres Ngawi.

Ditambahkan oleh Kapolres Ngawi bahwa penyerahan hewan Qurban ini merupakan salah satu bentuk kedekatan kami antara warga dan pihak polri, semoga bantuan hewan qurban ini bermanfaat bagi penerima di hari raya umat Islam Idul Adha 1441 H.

" Semoga dengan makna berbagi di idul adha ini, hewan qurban bermanfaat bagi penerima serta terjalin hubungan antara polri dan ulama Ngawi," Tambah Kapolres Ngawi.
Ditegaskan oleh Kapolres Ngawi, momen Idul Adha atau hari raya kurban tahun ini terjadi ditengah pandemic covid 19, sehingga apabila merayakan moment tersebut diharapkan melakukannya di tempat ibadah dengan tidak di perkenankan melakukan takbir keliling. apabila masih ditemukan takbir keliling petugas akan mempersilahkan pulang tidak dengan tidak ada sanksi tegas. Tidak hanya itu saja diharapkan warga tetap menjaga Protokol Kesehatan, agar penyebaran Covid 19 ini dapat segera berakhir termasuk dalam penyelenggaraan Sholat Ied.

" Kita akan melakukan apel, pukul 19.00 WIB untuk melakukan pemantuan bagi warga yang melakukan takbir keliling dan siap memberikan teguran serta mempersilahkan mereka pulang," Tegas Kapolres Ngawi.

Ketua PCNU Ngawi yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Temulus Desa Kedungharjo, Mantingan Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolda Jawa Timur dan Kapolres Ngawi yang telah memberikan hewan Qurban untuk Ponpes semoga dengan awal yang indah ini menjadi hubungan pihak polri dengan ulama terjalin ukhuwah islamiah.

"Kami mewakili pondok pesantren di Ngawi mengucapkan terima kasih semoga dengan bantuan Kapolda Jatim dan Kapolres Ngawi menjadi awal yang baik terjalinnya hubungan polri dan para ulama," Jelas Pengasuh Pondok Pesantren Temulus Desa Kedungharjo, Mantingan Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy (ARD)

Read 83 times