Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kawasan Tertib Lalu Lintas Kota Ngawi

By Published April 03, 2017

Ngawi. Kawasan Tertib lalu lintas adalah suatu kawasan yang dibangun, dibina dan dibentuk serta diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplemantasikan bagaimana lalu lintas yang baik dan benar. Kawasan ini sudah dibangun lengkap dengan fasilitas jalan yang layak untuk pengguna jalan, bail pengendara Roda 2 , Roda 4, pejalan kaki, kendaraan prioritas dan pemberhentian.

Kawasan tertib lalu lintas terbentuk berkat kerjasama antara instansi yang berkompeten dan diberi amanah oleh Undang-undang untuk mengurus Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, terdiri dari Dinas PU, PT.Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Darat dan Satuan Polisi Lalu lintas. Masing-masing Instansi memiliki tugas dan kewajiban serta peranan dalam menjalankan amanah UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kawasan tertib lalu lintas dibangun dan dibentuk dalam suatu kawasan pada Ruas Jalan tertentu dalam suatu kawasan yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah dengan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Walikota atau Kepala Daerah, dengan maksud dan tujuan penetapan ini akan menjad suatu program Pemerintah yang mendapat dana dari APBD

Ipda Nur Hidayat, kanit Dikyasa Satlantas Polres Ngawi dalam dilaog interaktif di Radio Bahana FM juga menjelasakan bahwa kawasan tertib lalu lintas di kota Ngawi meliputi: Jl A Yani sd Jl Yos Sudarso, Jl PB Sudirman sd Jl Suryo dan Pertigaan Tawun sd Kota. (sdo)

 

Read 58737 times