Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kebakaran, Rumah Mantan Kades Gemarang Rata Dengan Tanah

By Published August 29, 2019

NGAWI - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Ngawi, kebakaran terjadi kemarin sekitar pukul 16.00 WIB yang mengakibatkan Rumah milik Tarmi (94), warga Dusun Salak, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi ludes terbakar rata dengan tanah. Rabu (28/08/2019).
Korban merupakan orang tua Budiono, mantan Kepala Desa Gemarang, Kedunggalar Ngawi. Dari penjelasan Nuryasin anak korban kepada petugas rumah yang terbakar itu hanya dihuni oleh Ibu dan keluarganya.


“Saat kejadian saya duduk di teras mendengar suara kayu terbakar, setelah di cek di dalam rumah tepatnya di kamar orangtuanya api sudah membesar,” Jelas Nuryasin.
Konstan saja dengan meminta tolong kepada warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Warga yang berusaha mengeluarkan barang-barang berharga masih kalah cepat dengan amukan si jago merah. Akibat dari kebakaran tersebut, selain rumah yang hampir ludes, menurut Nuryasin banyak sekali harta benda yang juga ikut terbakar.


“Dua rumah dan 1 dapur rata dengan tanah,” jelasnya.
Sedangkan penyebabkan dari kebakaran tersebut hingga saat ini masih belum di ketahui secara pasti. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan kebakaran terjadi di duga karena konsleting arus listrik.


“ Kami masih mendalami sebab kejadian kebakaran dirumah mantan kepala desa gemarang, dengan pengumpulan data dan keterangan (puldaket),” Jelas Kapolsek Kedunggalar Ngawi AKP Sukisman.


Dari keterangan pihak keluarga mantan kepala desa Gemarang ini kepada petugas mengalami kerugian mencapai 200 juta rupiah akibar kebakaran yang meratakan rumah beserta isinya. (ard)

Read 65 times