Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kehadiran Istri Muspida dan Bertha, Membuat Pecah Pasar Jadul

By Published October 14, 2019

Ngawi – Pasar jadul yang di gagas oleh dinas Pariwisata pemerntah kabupaten Ngawi, semakian meriah dan pecah dengan kedatangan para istri muspida. Pasar jaman dulu (jadul) ahad legi yang di pusatkan di pemandian umum Desa tawun Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi, untuk kali keempatnya sudah berulangkali kedatangan tamu penting bukan pembeli biasa. Minggu 13 Oktober 2019, para istri muspida yang berbelanja memborong dagangan yang ada dipasar jadul, tidak hanya para istri muspida Bertha seniman nasional ikut hadir dipasar jadul. Seniman nasional dengan nama lengkap Bertha Sariahningsih hadir di tengah-tengah keramaian pasar jadul.

“Bagus dan luar biasa, pengemasan pasar jadul yang digagas oleh pemkab Ngawi “ Ungkap Bertha.


Pasar jadul setiap kabupaten mempunyai ciri khas masing-masing, tapi yang namanya jaman dulu tidak lepas dengan jajanan yang disajikan. Di Ngawi ini saya menemukan makanan tempo doloe yakni nasi pecel yang dibungkus dengan daun jati, pastinya di era zaman sekarang sudah tidak dapat menjumpai selain itu makanan dari bahan ketela.

“Benar –benar terasa di jaman dulu“, tambahnya.

Pasar jadul ini terasa lebih menarik dan syahdu setelah para istri muspida serta Bertha menyumbangkan lagu dengan iringan music keroncong. (Ard)

Read 170 times