Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kejar Deadline NPHD Pilkada 2020 Ngawi Ditandatangani

By Published October 01, 2019

NGAWI - KPU Jawa Timur menargetkan 19 daerah/kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala untuk dapat menyelesaikan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), pada Selasa (1/10/2019). Mendasar hal itu di pendopo widya graha pagi tadi dilaksanakan penandatangan NPHD pilkada 2020 oleh Bupati dengan disaksikan para lembaga pemilihan suara. Penandatangan NPHD ini untuk segera di serahkan kepada pemerintah pusat agar dana hibah guna penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada )dapat segera di cairkan.
Bupati Ngawi Budi Sulistyono saat dikonfirmasi mengakui untuk kebutuhan pilkada Ngawi, pihak penyelenggara dalam hal ini KPUD menganggarkan 39 M sedangkan banwaslu 10,9 M.
“ Sesuai dengan permintaan para penyelenggara dan sudah di hitung dengan kebutuhan dalam tahapannya “ ungkap Bupati Ngawi.
Kedua penyelenggara dengan anggaran lebih dari 50 M ini, belum termasuk dana untuk keamanan dalam pengamanan diperuntukkan kepada polisi,TNI hingga hansip.
“ Dana ini belum termasuk untuk dana bantuan pengamanan yang di berikan kepada petugas keamanan yang masih dalam kajian dan perhitungan “ tegas Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi.
Sementara Prima Aquina Ketua KPUD Ngawi menegaskan anggaran yang di ajukan ini untuk membiayai semua tahapan pilkada hingga pengeluaran honor panitia penyelenggara dari tingkat kecamatan hingga desa. Untuk pelaksaan pencoblosan pilkada sendiri di jadwalkan pada tanggal 23 oktober 2020. (ard)

Read 241 times