Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kejari Ngawi, Musnahkan BB Perkara Berkekuatan Hukum Tetap

By Published October 10, 2019

NGAWI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngawi memusnahkan barang bukti perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah), kamis (10/10/2019). Pemusnahan sebagai tindaklanjut dari putusan pengadilan,dan sudah keempat kalinya dalam 1 tahun terakhir ini.

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain perkara narkotika jenis sabu, kasus penipuan obat-obatan dan judi. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ngawi Waito Wongateleng mengatakan, pemusnahan sebagai tindaklanjut putusan pengadilan dan sudah mempunyai hukum tetap.

“Kami memusnahkan barang bukti dalam perkara pidana umum yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah,” kata Waito Wongateleng, Kamis (10/10/2019).
Untuk barang bukti kesemuanya di musnahkan dengan cara di bakar ke dalam drum. Diataranya Narkotika jenis sabu selain BB, alat penghisap, judi diantaranya buku rekapan, hp, penipuan obat-obatan berupa berbagai jenis daun dan kemasan alat kosmestik. Ditambahkan oleh Kajari barang bukti ini dari 24 perkara dengan10 jaksa yang sudah memiliki perkara yang sudah diputus Pengadilan Negeri (PN) Ngawi dan memiliki kekuatan hukum tetap.

“Kami tidak ingin ada tunggakan pemusnahaan barang bukti, kasus selesai dan sudah di putus segera kami esekusi,” tegasnya. (ard)

Read 209 times