Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kekeringan Melanda Ngawi Satlantas Droping Air

By Published September 20, 2018

 Ngawi – lebih dari 4 bulan terakhir ini Kabupaten mengalami kekeringan akibat kemarau yang cukup panjang tak urung hal ini mengakibatkan mengeringnya sumber air bersih milik warga yang terjadi dibeberapa titik wilayah Ngawi.  Mengetahui hal tersebut,Satuan Polisi Lalu-Lintas Polres Ngawi dengan jemput bola melakukan droping air bersih ke kawasan kekeringan dam yang menjadi sasaran pertama yakni ke Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman,  Ngawi.

“Tidak ingin terlambat memberikan apa yang menjadi kebutuhan warga mendesak kami untuk segera melakukan kegiatan kemanusian dengan menurunkan dua unit armada truk tangki untuk melakukan droping air bersih ke Ngawi timur tepatnya di Desa Kiyonten,, ‘ Jelas Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto,  Kamis,  (13/09).

Kegiatan social tersebut bersamaan dengan menyambut hari ulang tahun Satlantas yang jatuh pada 22 September 2018 mendatang.

“ kami berharap kepedulian sebagai petugas terus di kenang oleh masyarakat dan tidak menjadi momok yang menakutkan di jalan raya”  Tambah Kasatlantas Polres Ngawi. 

 Sementara Eko Heru Tjahyono selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi hampir dua bulan  terakhir ada sebagian wilayahnya mengalami krisis air bersih. BPBD Ngawi sudah melakukan droping air bersih ke titik rawan kekeringan tepatnya di 30 desa dari 8 kecamatan yang dengan tingkat kerawanan kebutuhan air antara desa satu dan yang lain dan droping berdasarkan permintaan warga (Ard)

Read 361 times