Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kekeringan, Polres Ngawi Kirim Air Bersih di Karanganyar

By Published August 03, 2019

NGAWI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi memprediksi puncak kemarau di Jatim terjadi pada Agustus 2019. Hingga kini, kemarau masih memasuki fase awal dan dirasakan oleh warga Ngawi. Kemarau panjang ini juga mengakibatkan kekeringan dan minimnya pasokan air bersih. Mendasar hal itu Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi beban penderitaan warga Ngawi akibat kekurangan air bersih.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita sesama manusia yang mengetahui sodaranya membutuhkan," Jelas Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu

Sejumlah desa terdapat di Kecamatan Karangayar menjadi sasaran bantuan air bersih dari polres Ngawi, kamis (01/08/2019). Sebelumnya bantuan air bersih sudah di berikan kepada warga Ngawi yang membutuhkan terlebih lagi untuk sarana umum di desa Kerek Kecamatan Ngawi.

“ Bantuan air bersih dengan kapasitas tangki 5000 liter, semoga sedikit membantu meringankan warga di kecamatan Karangayar “ Jelas Kapolres Ngawi.

Tambah Kapolres Ngawi, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.

"Bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum, karena mengalami kekeringan," Tambahnya


Sejumlah warga pun terlihat begitu antusias menyambut bantuan air bersih yang digagas Polres Ngawi. Warga secara tertib mengantre mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jeriken.

"Dengan bantuan air bersih dari polisi ini pastinya sangat membantu kami mencukupi kebutuhan air. Beberapa bulan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Sukoco (56), warga Desa Karangayar.(ard)

Read 34 times