Now playing

Rate this item
(0 votes)

Kembali Jalur Tengkorak Ngawi Memakan Korban

By Published October 04, 2017

Ngawi- Terkenal lancar tapi mematikan demikian sebutan jalur tengkorak Ngawi terdapat di sepanjang jalur Ngawi kota hingga perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, kecamatan Mantingan. Kejadian kecelakaan antara sepeda motor vs truk menjadi  menambah daftar korban di jalur tersebut. Peristiwa kecelakaan tragis tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di Jalan Raya Ngawi-Mantingan kilometer 06-07 tepatnya masuk Desa Ngale, Kecamatan Paron, Ngawi, Selasa (03/10).

Kejadian bermula sepeda motor jenis Honda Vario nopol AE 3778 MS yang dikendarai Novyan Erwanto (33) melaju dari arah Ngawi menuju barat dengan kecepatan sedang sedangkan dari arah berlawanan muncul truk nopol N 8498 UF yang dikemudikan Khoirul Roziq (38). Sesampai di tempat kejadian perkara kendaraan truk yang dikemudikan warga Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Malang tersebut hendak menyalip kendaraan didepanya tanpa memperhatikan arus kendaraan dengan mengambil haluan ke kanan.

Karena jarak terlalu dekat membuat truk langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai Novyan Erwanto warga Dusun Plosorejo, Desa/Kecamatan Kedunggalar, Ngawi hingga terseret beberapa puluh meter. Akibatnya kejadian itu, Novyan Erwanto tewas dilokasi kejadian dengan sejumlah luka parah dibagian kepalanya. Usai menabrak sepeda motor, kendaraan truk yang mengangkut makaroni baru bisa berhenti setelah menghantam pohon dipinggiran jalan hingga terguling.

Mendapatkan laporan dari warga petugas Satlantas Polres Ngawi langsung menuju TKP dan langsung mengamankan sopir truk tidak hanya itu saja petugas memaksa buka tutup jalur arus karena bangkai truk memenuhi badan jalan.

“Karena badan jalan habis akibat ada kendaraan di depan sehingga saya tidak bisa mengendalikan kemudi jarak yang dekat akhirnya tabrakan tak dapat terelakkan ,” terang Khoirul Roziq.

Petugas Satlantas Polres Ngawi langsung turun dilokasi kejadian. Korban Novyan Erwanto jenasahnya langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi sedangkan Khoirul Roziq diamankan petugas untuk dimintai keterangan. Pasca kejadian dijalur rawan ini membuat arus lalu-lintas mengalami kemacetan beberapa saat, terpaksa polisi menerapkan arus buka tutup antrian kendaraan baik dari dua arah mencapai puluhan meter akibat kejadian tersebut.(ARD)

Read 83846 times