Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Kendati Ditengah Pandemic Covid 19, Wisata Alam Argo Munung Kendal Ngawi Dipadati Pengunjung

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Pemandangan yang apik di Argomunung Kendal Ngawi Pemandangan yang apik di Argomunung Kendal Ngawi

Kendati Ditengah Pandemic Covid 19, Wisata Alam Argo Munung Kendal Ngawi Dipadati Pengunjung

By Published August 06, 2020


BAHANAFM, NGAWI - Dampak dari pandemic Covid -19 membuat warga Ngawi khususnya, tidak bisa bepergian keluar kota karena larangan pemerintah dalam mencegah penyebaran penyakit yang memiliki penularan dan cukup berbahaya. Namun hal itu tidak menyurutkan warga Ngawi untuk melepas kepenatan pasca lockdwon dengan menikmati wisata lokal yang ada di sekitaran Ngawi, Jawa Timur dan eksotik pemandangan pegunungan yang terpangpang dekat terasa berada di negeri atas awan. Taman Wisata Argo Munung, merupakan sebuah tempat wisata yang dikelola oleh desa Karanggupito, kecamatan Kendal, kabupaten Ngawi. Dari cerita warga kepada kami koresponden BAHANA, Taman wisata argo munung ini dahulunya adalah bekas penambangan pengusaha batu sehingga bekas dari eksplorasi tersebut meninggalkan jejak gerusan tanah. Adanya Taman Argomunung ini sebagai hasil kerjasama warga yang terwadah dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan perangkat desa hingga daerah.

“ Dulu bekas penambangan batu yang ditinggalkan begitu saja, karena dinilai eksotik kami bersama warga desa Karanggupito merubah image dari hal yang tidak terawat menjadi hal yang luarbiasa,” Ungkap Zainul Thohar selaku ketua Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI). Minggu (26/07/2020)

Argo munung sendiri di resmikan oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono pada 12 Desember 2017 lalu, dengan keadaan taman yang masih belum dalam perawatan. Namun sekarang, sudah di tata sedemkian rupa dengan adanya gazebo, kolam renang, serta tentunya spot pemandangan yang luar biasa. Menjadi Argomunung menjadi mempesona bisa menjadi salah satu destinasi wisata di kabupaten Ngawi yang luar biasa. Mengapa menjadi pilihan anda dan keluarga ditengah pandemic covid 19, karena kita bisa menikmati pemandangan gunung lawu dengan view keanggungan dari sang pencipta.

“ Pemandangannya indah, sebagai tempat kita berkumpul dengan keluarga sambil menikmati pemandangan alam,” Jelas Anwar Thohir salah satu penunjung.


Ditambahkan oleh Anwar pengunjung lokal asal kecamatan Mantingan yang datang bersama keluarganya, mengaku takjub dengan keindanhan alam Taman Argomunung terlebih lagi lokasi yang berada di atas permukaan tanah ini serasa melihat luas keindahan ciptaan yang maha kuasa.
“ Ada kolam renang, dan ada tempat kita bersantai menikmati pemandangan alam bersama keluarga serta spot foto yang tidak kalah dengan pemandangan diluar kota,” Tambah Anwar.
Pihaknya merekomendasi lokasi ini cocok untuk kita, berhenti sejenak dari aktifitas kerja dan kepenatan rutinitas terlebih lagi di tengah pandemic covid -19. (ARD)

Read 201 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries