Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Kendati Ngawi Berstatus Level 4, Aneh Posko Penyekatan Dibongkar

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah melakukan pembongkaran pos penyekatan di Kabupaten Ngawi Petugas tengah melakukan pembongkaran pos penyekatan di Kabupaten Ngawi

Kendati Ngawi Berstatus Level 4, Aneh Posko Penyekatan Dibongkar

By Published August 25, 2021

 

BAHANAFM,NGAWI – Kabupaten Ngawi seusai dengan SE Bupati tertanggal 24-30 Agustus 2021, diberlakukan PPKM level 4 akan tetapi tidak ada penyekatan. Situasi ini terkesan terbalik dengan isi yang ada dalam poin SE Bupati no 065/08.85/404.011/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, level 3 dan level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB petugas dari pihak kepolisian dan Dishub Ngawi, melakukan pembongkaran posko penyekatan di exit tol. 

"Tadi pagi sekitar jam 8 dibongkar sedangkan yang membongkar ada kendaraan polisi dan dishub,"ungkap Nanda salah satu karyawan pintu exit tol Ngawi. Rabu (25/8/2021).

Dari pantauan kami pembongkaran posko penyekatan tidak hanya di exit tol Ngawi saja, petugas juga melakukannya di pos perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah di Desa/Kecamatan Mantingan dan Banyuurip perbatasan Ngawi - Bojonegoro. Mendasar hal tersebut Kabupaten Ngawi yang saat sekarang masuk PPKM level 4 dengan kewajiban sesuai nomor 5 poin b. Sehingga pembongkaran tersebut tidak sesuai dengan apa yang harus dilakukan satgas gugus tugas dalam mencegah paparan Covid-19. 

"Kalau PPKMnya masih terus untuk pos penyekatan tetap ada. Jadi untuk membongkar kita lakukan kalau sudah lepas dari PPKM,"tambah Bupati. 

Menaggapi keadaan tersebut Kabupaten Ngawi yang masih memberlakukan PPKM Level 4 juga tetap menggelar penyekatan dibeberapa titik tersebut. Sehingga secara tidak langsung kondisi tersebut tidak menghiraukan ketua Satgas percepatan penanganan Covid 19 kabupaten Ngawi dalam hal ini saudara Bupati.

"Kita masih nunggu perkembangan. Kalau PPKM masih berlanjut berarti pos penyekatan tetap berdiri hingga 30 Agustus mendatang,"tegas Ony Anwar Harsono bupati Ngawi. (Ard)

Read 73 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries