Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Kepala UPT Dan Pedagang Asongan Ngawi, Sikapi Larangan Mudik Diurungkan

Now playing

Rate this item
(0 votes)
pedagang asongan yang berharap mudik tetap beroperasi pedagang asongan yang berharap mudik tetap beroperasi

Kepala UPT Dan Pedagang Asongan Ngawi, Sikapi Larangan Mudik Diurungkan

By Published April 12, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Rencana pemerintah untuk melarang masyarakat melakukan mudik,pada lebaran tahun ini mendapatkan respon luar biasa dari berbagai pelaku transportasi. Ali Imron selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Kertonegoro Ngawi, Jatim mengungkapkan, rencana pemerintah untuk melakukan pelarangan mudik dapat diurungkan. karena hal itu, berdampak pada nasib pelaku usaha yang bernaung di sektor transportasi.
“Pemerintah seharusnya bisa mengaji ulang, karena hal itu berhubungan dengan banyak hal terutama sektor transportasi,” ungkap Ali Imron, Senin (29/03/2021)
Ali menambahkan sampai sekarang regulasi peraturan larangan dari pemerintah pusat belum diterimanya, sehingga pihaknya belum mengetahui apa yang diperbolehkan dan yang tidak diberlakukan oleh pelaku transportasi.
“Hingga saat ini kami belum menerima peraturan secara resmi, sehingga belum bisa memberlakukan di Terminal Kertonegoro,” tambah Ali demikian panggilan akrabnya.
Dari data petugas Terminal Kertonegoro Ngawi, selama sepekan ini jumlah armada bus baik masuk dan keluar masih normal. Sedangkan jumlah penumpang dikarenakan masa pandemi covid-19 belum kembali menunjukkan peningkatan, sehingga terminal masih cenderung sepi.
Sementara Narti pedagang asongan Terminal Kertonegoro Ngawi, berharap rencana larangan mudik oleh pemerintah tidak dilaksanakan pada lebaran tahun ini. Pasalnya tahun lalu yang sudah tidak merasakan hasil penjualan dagangannya, akan menjadi momok menakutkan apabila terjadi kembali.
“Jangan sampai terjadi lagi, kasihan kami tidak bisa makan karena berdagang asongan ini menjadi mata pencaharian kami para paguyuban asongan terminal,”jelas Narti.
Sugiyanto salah satu sopir bus antar kota dalam propinsi (AKDP) menyayangkan rencana pemerintah, pihaknya berharap walaupun melarang terminal tetap dibuka.
“Saya tidak masalah dilarang mudik oleh pemerintah, tapi berharap terminal masih dibuka.”tambah Sugiyanto. (Ard)

Read 65 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries