Now playing

Rate this item
(0 votes)

Keterbatasan Ekonomi Warga Kebakkramat Jateng Diamankan Petugas Ngawi

By Published February 15, 2020

Ngawi – Nekat memang dengan apa yang dilakukan oleh satu warga asal Desa Gedangan Kelurahan Nangsri Kecamatan kebakkramat Kabupaten Karangayar Jawa Tengah, untuk bergaya di depan teman dan keluarga pelaku dengan identitas Pariyo 43th nekat membawa kabur kendaraan warga Ngawi .
“ Kendaraan korban di tinggal di teras rumah dengan kunci kontak masih di dasbor motor,” Ungkap Kasat reskrim polres Ngawi AKP M. Khoirul.
Kejadian yang terjadi pada 11 Februari lalu ini bermula dari korban Indra Wijaya 19th warga asal Banyuasin Karangayar menitipkan kendaraan jenis Honda beat nopol AD 5846 BAE, di kediaman Sunardi sekitar pukul 04.00 WIB. Sunardi baru mengetahui kendaraan raib, di saat Indra menanyakan kendaraanya sekitar pukul 23.00 WIB.
“ Korban menaruh kendaraan di teras rumahnya disaat tertidur, dan mengetahui kendaraannya raib saat hendak mengambil kendaraannya,” Tambah Kasat rekrim polres Ngawi.
Mengalami pencurian kendaraan bermotor, korban melaporkan kepada polsek setempat, yang kemudian di tindak lanjuti dengan pemeriksaan saksi dan penyidikan dari pengembangan puldaket. Dugan petugas kepada salah satu pekerja bangunan yang kost di rumah Sunardi tiba-tiba menghilang tidak ada kabar.
“ Setelah melakukan pengecekan dirumah pelaku, petugas menemukan kendaraan korban,” Tegas kasat rekrim polres Ngawi.
Pelaku di tangkap di kediamannya tanpa melakukan perlawanan dan mengaku telah mencuri karena keterbatasan ekonomi tidak bisa membeli motor,Honda beat yang di pake pelaku hanya untuk bergaya. Kepada pelaku diancam pidana penjara selama lebih dari 5 tahun sesuai dengan pasal pelanggaran 363 KUHP tentang pencurian dimalam hari.
“ Tidak akan saya jual motor curian ini hanya untuk bergaya karena tidak sanggup membeli,” Ungap pelaku.(ard)

Read 138 times