Now playing

Rate this item
(0 votes)

Ketua DPRD, Apresiasi Pemkab Ngawi Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

By Published June 18, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko secara pribadi dan kelembagaan memberikan apresiasi dengan diterimanya penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas torehan membanggakan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten(pemkab) Ngawi.  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Jawa Timur menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Untuk ketujuh kalinya pada tahun 2020 ini, penyerahan LHP atas LKPD 2019 Kabupaten Ngawi, di terimakan kepada pemkab Ngawi secara online di Command Center Lantai 2 Gedung Pemkab dikarenakan situasi ditengah pandemic covid 19. Pencapaian yang bisa dikatakan bukti pengelolaan yang baik oleh BPK tersebut, menjadi contoh Kabupaten lain agar bisa meniru kualitas dan pengelolaan keuangan Pemkab Ngawi.

“  Selamat atas penghargaan WTP yang didapat kembali oleh Pemkab Ngawi.  Sekaligus penghargaan ini sebagai bentuk keseriusan dari laporan dan pengelolaan keuangan yang bagus dari Pemkab Ngawi,” Ungkap Antok demikian panggilan akrab Ketua DPRD Ngawi. Kamis (18/06/2020)

Sekertaris Daerah(sekda) Ngawi M.Shodig Tri mengucapkan syukur atas perolehan Opini WTP, penghargaan ini milik kita bersama karena untuk capaian tersebut sebagai hasil kerjasama dari OPD. Kabupaten Ngawi menerima WTP kali pertama sejak tahun 2014 dan berturut-turut hingga 2019 ini, laporan keuangan yang berkualitas, akuntabel serta transparan.

 “ Keberhasilan Kabupaten Ngawi atas mempertahankan Opini WTP tersebut, Sekda Ngawi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Ngawi yang bekerja keras sehingga kedisiplinan dalam laporan keuangan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku,” Jelas Sekda Ngawi M.Shodig Tri.

Antok berpesan kepada Pemkab Ngawi, untuk tetap harus meningkatkan kualitas keuangan serta pelayanan masyarakat sehingga prestasi WTP dapat dipertahankan dari tahun ke tahun.

 

“ Ke depan semoga menjadi lebih baik, dengan penghargaan ini tidak menjadi kendor dalam pembangunan di Kabupaten Ngawi,” Tegasnya. (ard)

Read 62 times